KMP Kembali "Bersatu Dalam Berbagi" dan Tebar Qurban ala QurbanMU

7:30 AM


Blogkmp.net
- Komariyah Masjid Perak (KMP) kembali mengadakan bakti sosial penyaluran hewan qurban ke daerah yang membutuhkan pada Senin (11/07/2022).

Pada tahun ini, KMP berhasil menghimpun sebanyak 13 ekor kambing. Hewan qurban yang telah terkumpul disalurkan ke Dusun Dayakan Tengah, Dadapayu, Semanu Gunung kidul yang berjumlah sekitar 80 KK.

Mengusung tema "Bersatu Dalam Berbagi #3" penyaluran hewan qurban menjadi agenda rutin tahunan KMP dan kali ini merupakan tahun ke tiga. 


Kerjasama dengan PCPM Kotagede.


Ditahun ke tiga ini, KMP kembali menggandeng Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kotagede, Lazismu Kotagede dan juga PPHQ AMM Kotagede. 

Dari 13 ekor yang disalurkan, 6 diantaranya dari sohibul yang menitipkan hewan qurbannya ke Qurbanmu PCPM Kotagede. 

Menurut Ketua PCPM Kotagede Rahman Widiatmoko, di tahun ini PCPM Kotagede sendiri melalui program Qurbanmu juga berhasil mengumpulkan 13 ekor kambing. "Sek dilit, total 13 (ekor-red)." Tulis Rahman saat dihubungi tim redaksi Blogkmp. 

Dari 13 ekor kambing yang terkumpul, 6 disalurkan bersama kegiatan penyaluran qurban KMP. Sisanya, ditebar di 6 titik lain yang juga membutuhkan. 

Terdapat 2 titik penyaluran di wilayah Sleman yaitu di Kecamatan Cangkringan dan Prambanan. 3 titik di Kabupaten Gunungkidul yaitu Rongkop, Gedangsari, dan Nglipar. Serta 1 titik di wilayah Bantul yaitu di Kecamatan Jetis. 

Rahman juga bersyukur program tebar hewan qurban oleh qurbanmu dan juga kegiatan baksos bersama KMP berjalan lancar. Setelah ini PCPM Kotagede akan segera menyelesaikan laporan yang akan disampaikan kepada para sohibul. Detail titik wilayah tebar qurban akan dilaporkan langsung kepada sohibul beserta dengan foto dokumentasinya. "Qurbanmu ✓ Laporan Menyusul." kata Rahman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon