Sidang Berjalan Alot, Aturan Ketum Hanya Satu Periode Akhirnya Disahkan.

10:27 AM
Blogkmp.net - Akhirnya peraturan yang mengatur tentang masa jabatan Ketua Umum yang hanya boleh dijabat satu kali periode disahkan. Dengan begitu Ketua Umum saat ini Muhammad Budi Setiawan tidak dapat maju kembali dalam perebutan jabatan Ketua Umum. 


Rapat yang dilaksanakan tadi malam (9/1) di Pendopo Sopingen dihadiri 7 anggota pengurus KMP yaitu, Muhammad Budi Setiawan (Ketua Umum), Ahmad Yusroni Nugraha (Wakil Ketua), Rinaldi Perdana Putra (Ketua Panitia Musker), Nur Endah Fitriana (Anggota), Annisa Salsabila (Anggota), Aryo Damar (Anggota), dan Fahmi Subekti (Anggota). Dalam rapat tersebut Semua Dewan Penasehat KMP memilih tidak hadir, seperti Jihad Setiaddin (Ketua DP KMP), Ahmad Yasir  Ginanjar (Anggota DP KMP). Hanya terlihat Anggota DP KMP Yogi Jatmikanto yang datang ke arena sidang, namun akhirnya juga memilih meninggalkan sidang. 

Rapat berjalan cukup alot. poin yang menjadi pro kontra pada sidang ini yaitu bahwa Ketua Umum tidak boleh menjabat dua kali periode. Rapat yang baru selesai pada pukul 23.30 tersebut akhirnya selesai dengan jalan akhir voting. Dari 7 anggota yang hadir, 5 suara mendukung bahwa Ketua Umum KMP hanya boleh menjabat satu kali periode dan 2 suara mendukung Ketua Umum KMP boleh menjabat dua kali periode.

Ketua Panitia Musker yang memimpin sidang penyusunan peraturan Rinaldi Perdana Putra mengatakan lega atas disahkannya peraturan ini, Aldi juga berharap bahwa peraturan ini menjadi pedoman Musker kedepannya. Sehingga setiap generasi telah memiliki panduan dalam melaksanakan Musker KMP. "Peraturan ini kita buat tidak hanya untuk Musker kali ini saja. Namun diharapkan juga bisa menjadi pedoman pengurus selanjutnya dalam melaksanakan Musker." ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon