Ribuan Warga Kotagede Ikuti Jalan Sehat PCM Kotagede

5:03 PM
Blogkmp.net - Ribuan warga Kotagede, Banguntapan Bantul, dan sekitarnya tumpah ruah ke jalanan protokol Kotagede mengikuti acara jalan sehat yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kotagede, Ahad (11/1/2015).


Start pada pukul 06.00 WIB, sekitar 2000an peserta jalan sehat diberangkatkan dari Lapangan Karang Kotagede melintasi rute jalan Nyi Pembayun, Jl. Mondorakan, Jl. Kemasan, Jl. Ngeksigondo dan kembali ke Lapangan Karang.

Selama perjalanan peserta kemudian bertemu dan bergabung dengan rombongan peserta yang berangkat dari 5 titik pemberangkatan lain, yaitu dari Masjid Baitul Qohar, Lapangan Singosaren, Mutihan, Masjid Muhtadin Basen, dan Masjid Al Fatah Rejowinangun.

Antusias masyarakat Kotagede, Banguntapan dan sekitarnya terhadap event ini sangat tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang ikut berpartisipasi yakni sebanyak kurang lebih 9500 peserta dari perkiraan panitia sebanyak 7000 peserta. Peserta jalan sehat berasal dari jama'ah ranting Muhammadiyah dan 'Aisyiyah se-Kotagede dan sekitarnya, ortom-ortom Muhammadiyah Kotagede, kontingen dari sekolah-sekolah Muhammadiyah Kotagede (SD, SMP, SMA, SMK), serta masyarakat umum.


Untuk memeriahkan acara jalan sehat, panitia menyediakan doorprize menarik yang terdiri ratusan doorprize hiburan, DVD Player, Kulkas, Mesin Cuci, TV, Sepeda, dan doorprize utama berupa sepeda motor Yamaha Vega R dari BMT An-Ni'mah Kotagede.

Turut hadir dalam acara jalan sehat ketua PDM Kota Yogyakarta, Camat Kotagede dan jajaran Muspika Kotagede, Arif Noor Hartanto (Wakil Ketua DPRD Provinsi DIY), serta Muhammad Ali Fahmi (Wakil Ketua DPRD Kota Yogyakarta).

Seorang jama'ah asal kampung Keboan, Bumen, Kotagede berhasil membawa pulang doorprize utama sepeda motor setelah beberapa peserta sebelumnya dinyatakan gugur lantaran tidak diambil oleh pemilik nomor undian sendiri atau peserta sudah pulang. Rangkaian acara jalan sehat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kotagede ditutup pada pukul 12.00 WIB.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon