Keluarga Muhammadiyah Kotagede Antar Pemakaman Hj. Sa'adah Rosyidi

3:48 PM
Blogkmp.net - Hj. Siti Sa'adah Rosyidi istri dari Prof. HM. Rosyidi (Menteri Agama Pertama RI) tutup usia pada 15 Januari 2015 di Jakarta. Hj. Sa'adah Rosyidi meninggal dunia di usia 94 tahun. Jenazah dimakamkan di Darakan, Kotagede pukul 13.00 WIB dan diberangkatkan dari Masjid Perak Kotagede.

Meski upacara pemberangkatan jenazah dilakukan secara sederhana, namun banyak warga Muhammadiyah Kotagede yang melayat ke Masjid Perak. Tidak sedikit pula tokoh masyarakat yang hadir untuk melayat, diantaranya Herry Zudianto (Mantan Walikota Jogja), M Ali Fahmi (Wakil Ketua DPRD Kota Jogja), dan Kaharuddin Noor (Ketua PCM Kotagede). Usai dilaksanakan sholat jum'at, Takmir Masjid Perak kemudian melanjutkannya dengan sholat jenazah yang ditujukan untuk Almh. Hj. Sa'adah.

Almarhumah dikenal baik dikalangan Muhammadiyah Kotagede, "Beliau sekeluarga sangat besar jasanya kepada Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah. Semua rumah yang ada di Kotagede sudah diwakafkan. Sejak tahun 80-an secara rutin wakaf kacamata baca untuk lansia dan pra lansia anggota pengajian Aisyiyah di Kotagede." tutur salah satu kader Aisyiyah yang tidak diketahui namanya melalui media sosial.

Ia juga menambahkan bahwa Almarhumah sekeluarga juga membantu dalam pembangunan kembali Masjid Perak Kotagede, "Ibu sekeluarga juga menjadi penyelamat pembangunan kembali Masjid Perak dengan dana segar sebesar 1 Milyar. kalau kurang bisa matur lagi. Dan tentu saja masih banyak yang kita tidak tahu. Jasanya selama mendampingi Pak Rosyidi sebagai menteri agama saat itu." imbuhnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon