Musyran Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Prenggan 2013

2:04 PM

Setelah sempat vacuum selama 3 tahun, Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah (PM-NA) Prenggan, Kotagede akan aktif kembali. Sabtu, 30 November 2013 bertempat di Wildlife Rescue Center (WRC), Pengasih, Kulonprogo, PM-NA Prenggan melaksanakan Musyawarah Ranting (Musyran). Acara ini dimulai pukul 19.30 s.d. 24.00 WIB, dengan agenda laporan pertanggungjawaban dari Pengurus PM-NA sebelumnya, Pelantikan Pengurus PM-NA yang baru, serta Rapat Kerja untuk merencanakan program kerja PM-NA. 


Selain Pengurus-pengurus PM-NA yang baru, acara ini dihadiri juga oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Prenggan yang diwakilkan oleh Bapak Choirul Huda dan Bapak Abdul, David Nugroho Setiawan (Ketua PM-NA periode sebelumnya), serta PC PM dan PC NA Kotagede.

Bapak Choirul Huda dalam sambutannya berharap agar Pengurus PM-NA yang baru mampu menjalankan amanah dan tanggungjawabnya dengan sebaik mungkin, mampu bekerjasama dan kompak dengan semangat jihad dan Lillahi Ta'ala. "Setelah Musyran ini, saya berharap agar apa yang dimusyawarahkan pada rapat kerja kali ini mampu berjalan sesuai rencana. Jangan sampai setelah musyran agenda tidak berjalan, waktu terus berlalu, tahu-tahu sudah satu tahun dan raker lagi. maka kita akan sia-sia, kita akan rugi waktu, tenaga dan sebagainya. 

Pak Huda juga menambahkan, "Saya juga berharap agar organisasi ini terjalin kekompakan dan saling bekerjasama sesuai kemampuannya masing-masing. Karakter manusia ada 3 tipe, yaitu tipe pemikir, pelaksana, dan pekerja. kita semua harus bisa memahami itu. semua orang bekerja sesuai kemampuannya masing-masing, dan jangan sampai ada kecemburuan dalam pembagian tugasnya."

Pelantikan PM dan NA dilakukan secara terpisah, karena memang sebetulnya keduanya merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang terpisah. PM untuk putra sedangkan NA untuk putri. Pengurus PR PM dilantik langsung oleh Ketua PC PM Kotagede yaitu Fakhruddin Hadi. Sedangkan pelantikan PR NA dilantik oleh Sekretaris PC NA Kotagede Etri Pratiwi. 

Saat ini Ketua PM Prenggan dijabat oleh Nurfana Ryan Damara dan Sekretaris Ahmad Yusroni Nugraha. Sedangkan Ketua NA Prenggan dijabat oleh Aida Rahma Savitri dan Sekretaris Luh Gede Winda Asthita. 
Namun dalam pelaksanaannya, kedua ortom tingkat ranting ini akan melebur menjadi satu dalam melaksanakan program kerjanya bersama-sama sebagai PM-NA Prenggan. Dengan ketua umum PM-NA Prenggan Nurfana Ryan Damara.

Foto - Foto :



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon