Plenthong Konslet Meriahkan Hari Pusaka Dunia 2013

4:09 PM

Dalam memperingati Hari Pusaka Dunia, Gabungan Komunitas muda Kotagede mengadakan Pagelaran Tari dan Musik Kontemporer pada Kamis, 18 April 2013 kemarin. Beberapa Komunitas muda diantaranya dari Komariyah Masjid Perak (KMP), Karang Taruna Prenggan, Kampung Wisata Alun Alun Cokroyudan, Plenthong Konslet, Sanggar Tari Tejo Arum serta didukung oleh Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI).


Acara budaya yang dimulai pukul 19.30 WIB ini dimeriahkan oleh grup musik yang mengkolaborasikan gamelan dengan musik modern, dan yang juga peserta Indonesia Mencari Bakat 3 Plenthong Konslet. Plenthong Konslet pada penampilan kali ini membawakan beberapa lagu diantaranya Rumah Kita, Nekat, Jalan-jalan, dan lain-lain. Disela-sela acara, Konsleters (fans Plentong Konslet) yang datang memberikan kado ulang tahun untuk Plethong Konslet yang ke 4 tahun. Selain itu ada juga penampilan Tari-tarian dari Sanggar Tari Tejo Arum.

Walaupun pada sore hari wilayah Kotagede dan sekitarnya sempat diguyur hujan, namun acara tersebut tetap terlaksana dengan lancar. Penonton yang hadir pun juga banyak, tidak hanya dari Kotagede saja, namun juga dari luar wilayah Kotagede. Dan penonton yang hadir didominasi oleh kaum muda. “Menarik sekali, acara seperti ini cukup efektif untuk memperkenalkan salah satu warisan budaya, seni musik dan tari khususnya ke generasi muda. Yang tampil anak muda, dan yang nonton juga anak muda, antusias penonton juga sangat bagus.” Ungkap Adin Darmawan selaku Ketua Panitia.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon