Jelajah Medan KMP

8:00 AM
Pos Pemberangkatan
Komariyah Masjid Perak (KMP) Kotagede mengadakan Jelajah Medan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 29 Desember 2012. Acara dimulai dari Magrib sampai dengan pukul 22.30 WIB. Jelajah medan kali ini merupakan bagian dari agenda liburan KMP yang ditujukan untuk anak-anak KMP itu sendiri.


Dimulai dengan sholat magrib berjamaah di Masjid Perak Kotagede, lalu dilanjutkan dengan TPA & tadarus yang merupakan kegiatan rutin KMP setiap minggunya. Setelah semua peserta selesai dalam tadarus dan TPA, sambil menunggu waktu Isya, dilakukan pembentukan regu untuk jelajah medan sekaligus setiap regu menyiapkan yel-yel. Setelah tiba sholat isya, peserta dan panitia melaksanakan sholat Isya berjamaah di Masjid Perak Kotagede.
Setelah Sholat Isya, acara jelajah medan dimulai pukul 20.00 WIB. Peserta harus melewati jalur yang telah ditentukan dan melaksanakan tugas pada setiap pos yang dilaluinya. Adapun rute yang ditempuh adalah berkeliling sekitar wilayah Prenggan Kotagede. Terdapat 7 pos dalam jelajah medan ini termasuk pos pemberangkatan, tugasnya pun bervariasi, dari soal tentang agama, umum dan IPK (Ilmu Pengetahuan Komariyah) dan game – game yang seru.

Hingga regu terakhir yang sampai di finish pukul 22.30 WIB. Walau sedikit kemalaman namun acara ini berjalan dengan lancar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Write Komentar
September 21, 2017 at 7:53 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon