Ekstra Karate Komariyah Masjid Perak

10:07 AM
Ekstrakurikuler Karate sudah menjadi satu kegiatan rutin baru Komariyah Masjid Perak sejak kurang lebih 3 bulan yang lalu. Sejak berdirinya, klub ini sudah memiliki sekitar 7 siswa dan siswi yang merupakan pengasuh dan pengurus KMP. Kegiatan karate ini berafiliasi dan merupakan ranting baru dari perguruan karate INKADO (Indonesia Karate-Do) Korda DIY.

Sebenarnya kegiatan karate sudah pernah ada di KMP sejak sekitar tahun 2003 sampai sekitar 2007 bertempat di serambi selatan Masjid Perak dengan anggota pengasuh pengajian KMP pada saat itu, namun kemudian latihan dipindah ke dojo Inkado Singosaren. Sejak angkatan pertama tersebut, kegiatan ini sudah melahirkan satu karateka sabuk hitam yang kemudian kembali mengaktifkan dojo Inkado ranting Masjid Perak.

Dalam latihan yang dilangsungkan setiap Selasa dan Jum'at malam mulai pukul 20.00 WIB-21.30 WIB di ruang aula lantai dua Masjid Perak ini diajarkan berbagai teknik Karate, meliputi teknik Kihon (teknik dasar gerakan), teknik Kumitee (teknik bertarung), teknik Kata (jurus), serta sesekali diselingi dengan berlatih teknik beladiri praktis seperti kuncian dan bantingan yang dapat digunakan ketika berada pada situasi genting dan mendesak.

"Di sini selain kita belajar teknik beladiri tangan kosong karate, kita juga dilatih untuk menempa fisik dan membentuk karakter, melatih kesabaran dan pengendalian diri dengan latihan yang bertahap sesuai kemampuan." tutur pelatih.

"Kita prihatin dengan makin maraknya kejahatan serta kasus tawuran pelajar yang makin meningkat. Melalui kegiatan ini nantinya kita coba mengarahkan anak-anak muda yang memiliki jiwa labil agar tidak terjerumus ke dalam kegiatan yang tidak berguna dan justru merugikan tersebut, di sini kita berikan mereka tempat untuk bertarung yang tentunya sesuai dengan peraturan, untuk itu lah kegiatan ini diadakan, selain juga untuk berlatih teknik-teknik self defense terutama untuk pengasuh-pengasuh putri KMP yang lebih rentan menjadi sasaran kejahatan."

Olah raga karate adalah olah raga prestasi, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet baru di bidang olah raga karate yang mampu berprestasi baik ditingkat lokal, nasional, bahkan dunia yang juga akan membawa nama baik Komariyah Masjid Perak.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Write Komentar
Anonymous
June 6, 2014 at 1:45 AM delete

I am truly grateful to the owner of this web page who has shared
this enormous paragraph at here.

Visit my website :: شركة تسليك مجارى بالدمام

Reply
avatar

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon