Unjukrasa Pemuda Islam Jogja Kecam Tragedi Rohingya

12:24 AM


Jum'at (3 Agustus 2012) Berbagai Forum Pemuda Islam Jogjakarta turun kejalan mengecam pembantaian umat muslim Rohingnya di Myanmar. Terdapat berbagai ormas pemuda islam yang turut serta seperti FSRMY, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Mujahidin, Forum Antar Rohis, El Qossam, SMA IT dan masih banyak lagi. Aksi dimulai pada pukul 13.30 di depan Masjid Besar Kauman Jogjakarta, dan melakukan Long March berjalan kaki menuju titik nol kilometer. Sampai di Nol Kilometer, perwakilan ormas pemuda islam memberikan sambutan yang isinya mengecam tindakan yang biadab tersebut. 

Mereka sangat menyayangkan PBB yang tidak bertindak apapun, seharusnya PBB bisa melindungi semua pihak termasuk umat muslim di dunia. padahal sudah jelas, hal itu merupakan kejahatan besar. Banyak kalangan juga menyayangkan Pemerintah Indonesia yang sampai saat ini belum memberikan reaksi keras terhadap tindakan tersebut. Padahal Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, seharusnya Indonesia berani dengan Myanmar yang hanya negara tidak jelas. 

Dalam aksi ini juga mempertontonkan aksi teatrikal dari Forum Antar Rohis yang menceritakan tentang kondisi umat islam Rohingnya di Myanmar, dimana mereka disana memprihatinkan, di dzalimi dan dibantai secara sadis. Aksi bubar secara damai pada pukul 15.15 WIB. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon