KMP Juara Pawai Takbir Keliling 1433H/2012

4:14 AM
KMP Rebut Tiga Piala Takbir Keliling 1433H/2012. Pengajian anak-anak Komariyah Masjid Perak kembali meraih sukses dengan merebut tiga trophy sekaligus pada lomba takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433H yang diadakan oleh Sie Pawai Angkatan Muda Muhammadiyah Kotagede. Trophy yang berhasil direbut KMP ialah Juara 1 Kategori Musik Kreatif, The Best Interactive Group, dan The Best Lampion.

Lomba pawai takbir keliling (takbiran) yang sudah menjadi salah satu ciri khas dan daya tarik tersendiri di Kotagede kembali digelar pada hari sabtu (18 Agustus 2012). Tahun ini lomba diikuti oleh 27 peserta dari berbagai pengajian anak-anak dan remaja masjid di Kotagede maupun peserta yang berasal dari luar wilayah Kotagede dengan menampilkan beragam kreatifitas baik dari kostum, maskot/lampion, musik, dll. Pawai tekbiran memperlombakan 2 (dua) kategori umum, yakni kategori Drumband dan musik kreatif dengan tema pokok 'Peradaban Islam Dunia'.

Pengajian Komariyah Masjid Perak sendiri tampil pada urutan ke 27 dengan membawakan tema 'Penaklukkan Konstantinopel Oleh Sultan Muhammad Al Fatih'. Pasukan diawali dengan barisan panji-panji kebesaran KMP yang diikuti oleh pasukan tombak, musik, pasukan pedang, pasukan panah, dan ditutup dengan maskot yang berupa kapal perang.

Melalui tema tersebut KMP ingin mengangkat kembali sejarah kejayaan peradaban Islam pada masa Khilafah Turki Utsmani, dimana pada masa itu peradaban Islam dibidang ilmu pengetahuan, hubungan sosial kemasyarakatan, dan teknologi sedang berada pada titik puncak. Salah satu bukti kuatnya peradaban Islam pada masa itu ialah ketika Sultan Muhammad Al Fatih berhasil memimpin pasukan-pasukan terbaiknya menguasai salah satu pusat peradaban dunia pada masa itu, yaitu kota Konstantinopel.

Sementara Pengajian Anak-anak Langgar Mavaza berhasil membawa pulang trophy bergilir juara umum setelah berhasil mengumpulkan point terbanyak pada pawai lomba takbiran Kotagede tahun ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon