Ketua Umum KMP Muhammad Budi Setiawan Dituntut Mundur

10:54 AM

Ketua Umum KMP, Muhammad Budi Setiawan Dituntut Mundur - Satu bulan kepemimpinan Muhammad Budi Setiawan bukan tanpa guncangan isu. Muhammad Budi Setiawan dituntut mundur dari jabatannya sebagai Sekjen KRG menyusul pengangkatannya sebagai Ketua Umum KMP pada Musker Januari 2012 lalu. Rangkap jabatan dalam kepengurusan KMP dinilai akan menghambat kinerja Ketua maupun segenap jajaran kabinetnya sekaligus mempengaruhi kegiatan KRG.

Komariyah Riang Gembira (KRG) adalah klub sepeda resmi dan satu-satunya yang diakui oleh KMP, klub sepeda ini beranggotakan remaja KMP putra maupun putri dan memiliki agenda rutin mingguan bersepeda mengunjungi berbagai tempat di Jogja.

Sebelum terpilih menjadi Ketua Umum KMP periode 2012-2015 melalui Musker Kalibiru Januari lalu, Muhammad Budi Setiawan menjabat sebagai Sekjen KRG. Semasa kepemimpinannya, KRG sudah melakukan sejumlah petualangan bersepeda menyusuri wilayah timur hingga selatan Jogja.


Isu tuntutan mundur ini diduga juga muncul menyusul tidak hadirnya Muhammad Budi Setiawan pada beberapa kali kegiatan KRG setelah Musker. Muhammad Budi Setiawan dianggap mangkir dan menjadikan status KRG kosong kepemimpinan.

Menanggapi isu miring tersebut, sejumlah aktivis KRG termasuk senior dan salah satu pendiri KRG Hendriyanto Zaki Nur Rahmat membantah keras adanya isu tuntutan mundur tersebut, 'Lhoh, isu itu anda dengar dari mana? selama ini saya tidak pernah mendengar adanya tuntutan mundur untuk MBS, KRG selama ini adem-ayem saja, kalau pun MBS tidak hadir pada beberapa kegiatan KRG setelah Musker mungkin hanya karena keterbatasan waktu saja, karena seperti yang kita semua ketahui bahwa anggota KMP itu terdiri dari berbagai kalangan usia dan dengan tingkat kesibukan yang bervariasi' ujar Hendriyanto Zaki Nur Rahmat, 'Di KRG tidak ada paksaan untuk harus selalu aktif, klub ini berdiri atas dasar suka rela, siapa yang ada waktu boleh ikut, tapi jika berhalangan juga tidak apa-apa' imbuh tokoh yang lebih akrab disapa Zaki tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon