Tak Ada Nama Bayu Di Daftar Calon Formatur Musker KMP 2021

6:48 PM

Blogkmp.net - Pada Musyawarah Kerja (Musker) KMP 2021 yang digelar pada Ahad (07/02/2021) di SMA Muhammadiiyah 4 Yogyakarta, nama Bayu Rizky Prasetyo tidak muncul dalam daftar calon formatur. Banyak pihak yang mempertanyakan tidak adanya nama Bayu sebagai kandidat formatur, padahal dari segi usia masih memungkinkan. Selain Bayu, nama lain seperti Farhan Adhitama, Widya Putri Ramadhany dan Inas Sofiani juga tidak muncul menjadi kandidat calon formatur.

Tim Blogkmp melakukan konfirmasi kepada Ketua KMP periode 2018-2021 Edga Mahatma Kafi. Edga  memastikan 5 PH KMP sebelumnya tidak akan maju dalam kontestasi Musker 2021 dan memberikan jalan lebar untuk regenerasi. “Kami komitmen dan kemarin juga sudah berdiskusi bahwa PH sebelumnya tidak akan mencalonkan lagi. Jangan sampai 3 tahun kedepan PH KMP masih dipegang orang lama. Masih banyak kader KMP yang saat ini mampu.” Ungkap Edga disela-sela Musker KMP.

Edga menambahkan, Jika 5 PH maju lagi dipastikan formatur akan diisi oleh orang-orang lama. Kader lain pun jadi tidak punya kesempatan. “Jika kami maju lagi, besar kemungkinan 3 tahun kedepan PH akan diisi PH sebelumnya. Jika harus menunggu 3 tahun kedepan, bisa jadi usia mereka  sudah lebih dari 22 tahun. sehingga tidak mungkin lagi mencalonkan.” Jelas Edga.

Selain itu, Bayu tidak maju lagi di formatur KMP karena disebut-sebut akan menduduki kursi Sekretaris Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kotagede. Bayu akan menggantikan Rahman Widiatmoko yang naik menjadi Ketua PCPM Kotagede setelah Ketua PCPM Kotagede sebelumya AM Saifullah mengundurkan diri. 

Saat dihubungi tim Blogkmp, Ketua terpilih PCPM Kotagede Rahman Widiatmoko menjelaskan belum mengirimkan surat pengajuan pembaruan SK PCPM Kotagede ke PD Pemuda Muhammadiyah Kota Jogja. Meski begitu, dalam draft pengajuan yang diperoleh tim Blogkmp, sudah dipastikan nama Bayu akan menjadi Sekretaris PCPM Kotagede untuk sisa periode 2018-2022. 


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon