KMP Buka Donasi Untuk Bantu Korban Tsunami di Banten dan Lampung

8:00 AM
Blogkmp.net - Untuk meringankan beban korban tsunami di Banten dan Lampung, Komariyah Masjid Perak (KMP) akan membuka donasi. Menurut Ketua KMP Edga Mahatma Kafi, KMP siap menerima donasi dalam bentuk barang seperti:
  • Bahan Makanan (Non-Mie Instan)
  • Obat-obatan
  • Peralatan Bayi
  • Tikar
  • Buku Bacaan, dll.

Edga menambahkan, KMP juga siap menerima donasi dalam bentuk uang tunai. Uang tunai dapat ditransfer melalui rekening berikut:

Rekening BNI: 0695922105
A.n. Ahmad Yusroni Nugraha

Rekening BRI: 3584-01-029109-53-7
A.n. Rinaldi Perdana Putra

Donasi dalam bentuk barang maupun uang tunai juga dapat diserahkan secara langsung pada waktu pengumpulan donasi. KMP akan membuka posko pengumpulan donasi pada Sabtu-Ahad (29-30 Desember 2018) di Masjid Perak, Kotagede. "Besok Sabtu dan Ahad kami akan membuka posko penggalangan dana di Masjid Perak, dan akan kami layani dari jam 08.00 - 15.00 WIB." ujar Edga.

Edga berharap kegiatan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya di Kotagede yang ingin menyalurkan donasinya. Selain itu, dengan donasi tersebut mampu membantu meringankan beban korban tsunami di Banten dan Lampung. "Dengan kegiatan ini, kita harapkan masyarakat di Kotagede termudahkan untuk menyalurkan donasi. Saudara kita disana pun bisa terbantu." pungkasnya.

Tsunami menerjang wilayah Banten dan Lampung pada sabtu malam (22/12). Tsunami yang terjadi secara tiba-tiba tanpa terdeteksi tersebut menyebabkan 430 orang meninggal dunia, 1495 orang  luka-luka, 159 orang hilang dan 21.991 orang mengungsi. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho pada Rabu (26/12). Selain menyebabkan ratusan orang meninggal, tsunami di Selat Sunda tersebut juga menghancurkan lebih dari seribu unit bangunan.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon