Hadapi Kejurda INKADO DIY, Dojo Masjid Perak Turunkan 11 Atlet

10:41 AM
blogkmp.net - Sebanyak 11 atlet karateka Karate Inkado dojo Masjid Perak yang terdiri dari 9 atlet putra dan 2 atlet putri akan diturunkan di Kejuaraan Daerah INKADO DIY yang digelar 15 Oktober 2017 di Balai Desa Singosaren.

Nama-nama atlet yang akan turun adalah Muhammad Zayyan F W, M.Ilham Oktayasa Ramadan, Zidan Husna Zakia, Zein Fuad Zakia, Citra Ayu Rosyda Aprillia, Habib Alifi Perdana, Arul Yanuar, Muhammad Syaif Rafliansyah, Widya Putri Ramadhany, Muhammad Budi Setiawan, dan Jihad Setiaddin Tulus D.

Bagi sebagian besar atlet dojo Masjid Perak, event kali ini merupakan kejuaraan karate perdana yang diikuti. Untuk mempersiapkan para atlet yang akan turun di nomor Kumite kelas usia dini, pra pemula, pemula, dan senior ini, tim dojo Masjid Perak telah berlatih secara intensif selama dua bulan.

Baca Juga : Kejurda Inkado DIY-Jateng : Masjid Perak Bawa Pulang 2 Emas 1 Perak

"Untuk persiapan kita sudah berlatih keras selama dua bulan terakhir, khususnya untuk beberapa minggu terakhir. Kita berlatih 3 kali seminggu, meliputi latihan teknik, fisik, stamina, dan strategi" jelas pelatih Jihad Setiaddin.

"Event tahun ini jadi kejuaraan karate perdana bagi anak-anak, tapi saya yakin mereka sudah siap, soal hasil saya optimis kita bisa lebih baik dari pada Kejurda 2 tahun yang lalu," paparnya.

Tak hanya sekedar sebagai kegiatan positif pengisi waktu luang, pelatih yang akrab disapa Adin mengaku ingin dojo Masjid Perak dapat melahirkan atlet-atlet karate yang berprestasi baik di tingkat daerah, nasional, maupun dunia.

"Sejak awal didirikan, cita-cita kita sangat jelas, kita ingin dari dojo Masjid Perak ini muncul atlet-atlet karate berprestasi, bukan hanya di level lokal daerah, tapi juga level nasional, bahkan level dunia" tutur Adin.

Ketua Umum Komariyah Masjid Perak, Ahmad Yusroni Nugraha, menyatakan dukungan penuh kepada adik-adik yang akan bertanding. Dibuktikan dengan cairnya anggaran KMP khusus untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Daerah INKADO se-DIY tahun 2017.

"KMP siap mensupport dana untuk perwakilan kejuaraan karate" tegas Roni.

Event Kejuaraan Daerah INKADO DIY sendiri merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pengprov INKADO DIY. Tahun ini, berdasarkan data yang diperoleh hingga Rabu malam, 11 Oktober 2017, kejuaraan akan diikuti oleh kurang lebih 8 kontingen dari Pengcab Sleman, Pengkot Kota Jogjakarta, dan Pengcab Bantul. Dengan total peserta lebih dari 70 karateka.

RALAT

Dojo Masjid Perak turunkan 12 Atlet untuk Kejurda INKADO DIY 2017 : Muhammad Zayyan F W, M.Ilham Oktayasa Ramadan, Zidan Husna Zakia, Zein Fuad Zakia, Citra Ayu Rosyda Aprillia, Habib Alifi Perdana, Arul Yanuar, Muhammad Syaif Rafliansyah, Widya Putri Ramadhany, Muhammad Budi Setiawan, Jihad Setiaddin Tulus D, dan Amar Ma'rufi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon