KEJURDA INKADO DIY : Masjid Perak Rebut 5 Emas, 3 Perak, 4 Perunggu

11:08 AM
blogkmp.net - Kontingen Karate Inkado Dojo Masjid Perak berhasil menempati peringkat empat pada event Kejuaraan Daerah INKADO Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan pada hari Ahad, 15 Oktober 2017 di Balai Desa Singosaren.

Menerjunkan 12 atlet, kontingen Masjid Perak berhasil membawa pulang medali 5 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Emas pertama disumbang oleh karateka Jihad Setiaddin yang turun di nomor Kata perorangan senior putra setelah mengalahkan karateka Fideli Filemon dengan memainkan Kata Nijushiho Sho.

Selanjutnya perolehan medali emas berturut-turut disumbang oleh karateka Muhammad Zayyan FW, Arul Yanuar, Citra Ayu Rosyda Aprillia, dan ditutup oleh karateka Jihad Setiaddin yang kembali memperoleh emas, kali ini untuk nomor Kumite.

Artikel Sebelumnya : Hadapi Kejurda INKADO DIY, Dojo Masjid Perak Turunkan 11 Atlet

Tiga medali perak untuk kontingen Masjid Perak disumbang oleh karateka Zein Fuad Zakia, Zidan Husna Zakia, dan Muhammad Syaif Rafliansyah. Sedangkan empat medali perunggu berhasil disumbangkan oleh karateka M. Ilham Oktayasa Ramadan, Muhammad Budi Setiawan, Widya Putri Ramadhany, dan Amar Ma'rufi.

Dengan hasil yang diperoleh tersebut, pelatih dojo Masjid Perak Jihad Setiaddin TD mengaku cukup puas dan telah melampaui target.

"Anak-anak bermain cukup baik, dari sisi teknik memang masih banyak yang perlu diperbaiki, bisa dimaklumi, ini kali pertama mereka bertanding, tapi semangat mereka luar biasa, dan hasil yang diperoleh sejujurnya mampu melebihi target kami" ungkap pelatih yang akrab disapa Adin ini.

Baca Juga : Kejurda Inkado DIY-Jateng : Masjid Perak Bawa Pulang 2 Emas 1 Perak

Selanjutnya Adin berharap karateka-karateka muda ini semakin semangat berlatih dan dapat tampil dengan lebih baik pada event-event kejuaraan Karate berikutnya, baik yang diadakan oleh perguruan INKADO maupun oleh FORKI.

"Anak-anak ini masih sangat belia, jalan mereka menuju prestasi masih sangat lebar, dengan hasil yang mereka peroleh kemarin, saya harap bisa menjadi pemacu semangat mereka untuk lebih giat lagi berlatih dan berprestasi." harap Adin.

"Ada banyak kompetisi kejuaraan Karate yang bisa mereka ikuti untuk menambah jam terbang bertanding dan mengukur kemampuan. Dengan semangat berlatih dan dukungan penuh orang tua saya yakin mereka mampu menjadi atlet yang berprestasi." tutupnya.

Peringkat

Berdasarkan perolehan medali Kejuaraan Daerah INKADO DIY 2017 kemarin, Dojo SD Singosaren tampil sebagai Juara Umum dengan menyabet total 12 Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu. Peringkat kedua ditempati oleh Dojo BBG dengan perolehan 9 Emas, 3 Perak, 4 Perunggu. Disusul peringkat ketiga Dojo PP dengan 8 Emas, 11 Perak, dan 4 Perunggu.


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon