Peningkatan Kualitas SDM Akan Jadi Prioritas di Raker KMP Kali Ini

2:42 PM
Blogkmp.net - Sore ini (5/3/2017) Rapat Kerja III Komariyah Masjid Perak (KMP) akan digelar. Raker akan dilaksanakan di Rumah Makan dan Pemancingan Ngoto, Bantul. Fokus dalam Raker kali ini adalah memantabkan program-program dan penguatan struktur kepengurusan KMP Periode 2015-2018 ini. "Menjelang diadakan Raker, dan 1 tahun lagi akan berakhir periode ini. Saya berharap untuk raker kali ini agar lebih memantabkan dan merekatkan kepengurusan KMP dengan kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang." Ungkap Ketua Umum KMP Ahmad Yusroni Nugraha saat dihubungi redaksi Blogkmp. 


Roni juga berharap agar raker kali ini mampu melahirkan program yang bermanfaat. Selain itu program-program tersebut juga mampu menguatkan ideologi KMP sehingga kader-kadernya lebih loyal baik untuk KMP maupun loyal terhadap Muhammadiyah nantinya. "Harapannya diadakannya raker dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, kita mendapatkan kader-kader yang total dan loyal dengan KMP pada khususnya maupun untuk Muhammadiyah pada umumnya." tambah Roni.

Soal ditanya mengenai peningkatan kualitas SDM, Roni menanggapi positif hal tersebut dan akan menjadi prioritas di Raker kali ini. "Waktu lalu juga ada pelatihan Muadzin untuk regenerasi muadzin di Masjid Perak, itu kami tanggapi positif, karena ada yang berminat juga. Harapannya bidang edukasi ikut turun tangan dalam program ini. Karena waktu musker lalu program pelatihan adzan juga sudah direncanakan." terang Roni.

Prioritas peningkatan SDM juga tidak hanya pada muadzin, namun juga pada sistem TPA yang selama ini masih belum maksimal. "Tak hanya muadzin, namun juga TPA. seharusnya ada banyak teman-teman KMP yang mampu mengajar adik-adiknya di KMP. Tapi setiap TPA yang datang hanya 1 atau 2 orang saja. Mungkin yang menjadi kendala adalah cara membagi waktu antara kuliah, sekolah dan KMP." Pungkas Roni.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon