Akhiri Tahun 2016, KMP Sukses di Futsal PRM dan JAS FOKOPA

7:46 AM

Blogkmp.net - Diawal bulan Desember, Komariyah Masjid Perak (KMP) mempunyai banyak rencana kegiatan yang alhamdulillah teralisiasi dengan baik. Berawal dari kegiatan Pasar Keroncong Kotagede yang diadakan Sabtu (3 Desember 2016), KMP turut andil bagian dalam mensukseskan acara tersebut. Banyak pengasuh yang terlibat dalam kepanitiaan, terdiri dari bagian Leader Organizer (LO), Logistik, Dokumentasi, Artistik, Publikasi, Sosial Media.

Setelah acara Pasar Keroncong Kotagede selesai, dilanjut dengan Kompetisi Futsal antar Pengajian Anak-anak Masjid se-Prenggan yang diadakan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Prenggan. KMP menurunkan 2 tim futsal dalam mengikuti turnamen ini. Dalam turnamen yang dilaksanakan dari 11 -  12 Desember 2016 ini, KMP mampu keluar menjadi  Juara 1 dalam kompetisi tersebut. 

Kegiatan di bulan Desember tidak berhenti di kompetisi futsal saja, namun dilanjut dengan mengikuti Jambore Anak Soleh (JAS) yang diadakan oleh FOKOPA Kotagede. Event dua tahunan ini dilaksanakan pada Sabtu - Ahad (24 – 25 Desember 2016) di Youth Centre Mlati, Sleman.  Dalam JAS FOKOPA tahun ini, Pengajian yang ikut serta hanya berjumlah 6 pengajian. KMP mengirimkan 5 tim yang terdiri dari 3 tim putra dan 2 tim putri. Alhamdulillah KMP mendapat 3 Piala yang terdiri dari Juara 1 Wide Game Putra, Juara 3 Wide Game Putri, dan The Best Kreativitas Putri.

Saat dihubungi Redaksi Blogkmp, Ketua Umum KMP Ahmad Yusroni Nugraha berharap agar kedepannya KMP lebih aktif lagi dengan kegiatan-kegiatannya. Roni juga berharap KMP mampu menjadi pionir keaktifan pengajian anak-anak di Kotagede, terutama diluar bulan Ramadhan. “Setelah rangkain kegiatan selama bulan desember ini selesai, harapannya tetap ada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lagi, KMP mampu menjadi pemicu semangat pengajian-pengajian di kotagede untuk kembali aktif walaupun diluar ramadhan dan memanfaatkan masjid sebagai sarana untuk berkegiatan yang bermanfaat dan mampu menciptakan generasi-generasi yang lebih baik, dengan menghidupi pengajian masing masing,” pungkas Roni.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon