Pelaku Teror Pembacokan Di Kotagede Sudah Ditangkap, Benarkah?

2:44 PM
blogkmp.net - Masyarakat Yogyakarta dihebohkan dengan beredarnya foto yang disebut sebagai pelaku teror pembacokan dan penyayatan yang terjadi di sekitar Kotagede pada Senin (25/4). Dalam foto yang disebar melalui media sosial tersebut, tampak dua orang pemuda babak belur dalam pengamanan polisi.

Menyikapi beredarnya informasi tersebut, redaksi blogkmp.net berusaha mengakses situs berita yang ditengarai sebagai sumber berita penangkapan tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, situs krjogja.com masih belum dapat diakses sama sekali.

Tak patah arang, tim blogkmp berusaha melakukan pencarian berita lewat situs pencari google.com dengan kata kunci "Pelaku Teror di Kotagede Ditangkap", dan hasilnya masih nihil.

Sementara itu belum juga didapatkan informasi resmi dari kepolisian, baik dari polsek Kotagede maupun polsek Umbulharjo.

Dalam foto yang beredar tersebut, terdapat kejanggalan logo kepolisian yang terdapat di belakang orang yang diduga sebagai pelaku pembacokan. Jika diamati dengan seksama, maka terlihat jelas logo yang terpampang merupakan logo dari Polda Jateng, bukan Polda DIY. Hal ini terasa janggal mengingat peristiwa teror terjadi di wilayah DIY.

Selain itu juga terdapat gambar serupa yang diperkirakan diambil dari artikel asli yang memuat foto pelaku kejahatan tersebut.



Dalam menyikapi berita yang beredar tersebut, masyarakat diminta untuk melakukan kroscek kebenarannya sebelum turut menyebarluaskan. Selain itu masyarakat juga harus tetap waspada karena kemungkinan pelaku masih dalam buruan petugas dan belum tertangkap.

Teror Pembacokan Hantui Warga Kotagede

Sebelumnya, seorang siswi SD Kota Yogyakarta, seorang siswi SMA, dan seorang Mahasiswi menjadi korban pembacokan dan penyayatan yang terjadi di tiga tempat berbeda di Kotagede dan Umbulharjo dalam waktu berdekatan, Senin (25/4).

Kejadian pertama menimpa Nadila Eka Rahmawati, (12) siswi SD Randusari, Kotagede. Korban diserang pengendara motor tidak dikenal ketika melintasi Lapangan Karang Kotagede sepulang sekolah. Serangan ini menyebabkan korban mengalami luka sayat sepanjang kurang lebih 5cm.

Korban lain adalah Karni (16), seorang siswi SMA, yang mendapat serangan pembacokan ketika melintas di depan toko HS Silver Kotagede. Sementara korban lain yakni Nelyratnasari (19) mahasiswi Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) juga mengalami hal serupa ketika berjalan memasuki kampus.

Dari keterangan korban, pelaku diduga dua orang berboncengan sepeda motor mengenakan jaket hitam.

Saat ini kasus ini sedang dalam penanganan polsek Kotagede dan polsek Umbulharjo

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon