Hari Ini Pilkada Serentak, Warga Jogja Enggan Datangi TPS

9:41 AM
blogkmp.net - Hingar bingar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang digelar serentak di seluruh Indonesia ternyata tidak seluruhnya mendapat perhatian masyarakat.

Hari ini (9/12), sebagian besar warga Kota Jogja lebih memilih menikmati liburan dengan berbelanja, berolahraga, mengunjungi tempat wisata, atau sekedar bersantai di rumah dari pada mendatangi tempat-tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak pilihnya.

Berdasarkan pantauan blogkmp.net di lapangan, tidak terlihat adanya aktivitas pemungutan suara di lokasi-lokasi yang biasa digunakan sebagai tempat pemungutan suara (TPS) di kelurahan Prenggan, Kotagede. Bahkan atribut-atribut KPU, maupun petugas KPPS satu pun tidak tampak berada di lokasi tersebut.

Dengan demikian hampir dapat dipastikan posisi Walikota Jogja masih akan dipegang oleh Haryadi Suyuti setidaknya hingga tahun 2016.

Menurut penelusuran tim blogkmp.net, sikap warga Kota Jogja yang tidak peduli dengan pelaksanaan pilkada tersebut juga terjadi di wilayah Kabupaten Kulonprogo.

Hal ini disebabkan karena pilkada serentak Propinsi DIY hanya dilaksanakan untuk wilayah Sleman, Bantul, dan Gunungkidul.

#joke #hahaha

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon