Ribuan Umat Islam Hadiri Parade Tauhid Di Alun-Alun Utara

7:54 AM
blogkmp.net - Ahad (11/10/15), ribuan umat Islam yang terdiri dari berbagai laskar, ormas, dan santri dari berbagai pondok pesantren di Jogja dan Jawa Tengah hadir mengikuti Parade Tauhid yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Forum Ukhuwah Islamiyah (AMFUI).


Berdasarkan pantauan blogkmp, laskar yang hadir pada Parade Tauhid kemarin diantaranya FUI, FPI, Mujahiddin, KAMMI, KOKAM Banguntapan Utara, AMM Mantrijeron, santri-santri Pondok Pesantren Al Hikmah, Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim,  dan sebagainya.

Acara diawali dengan Tabligh Akbar di jalan Trikora oleh beberapa ustadz, kemudian dilanjutkan dengan pawai sambil membentangkan spanduk Tauhid sepanjang 3 KM dengan mengambil star dari Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta - Jalan Ibu Ruswo - Jalan Brigjend Katamso - Jalan Senopati - Jalan KHA Dahlan - Terminal Ngabean dan kembali ke Alun-Alun Utara.

Acara Parade Tauhid diakhiri dengan pembacaan petisi dan pernyataan sikap bersama untuk menolak segala bentuk terorisme, menolak lahirnya kembali Komunisme, serta menolak Syi'ah.

Atribut Parpol Dan Knalpot Blombongan

Meskipun panitia telah memberi himbauan kepada peserta yang ingin mengikuti parade untuk mengenakan pakaian koko putih, tidak menggunakan motor blombongan dan tetap tertib lalu lintas, namun sangat disayangkan masih banyaknya laskar yang membawa atribut partai politik tertentu dan menggunakan knalpot blombongan serta berlaku arogan di jalan.

Dikhawatirkan ada kepentingan lain yang ikut membonceng pada event akbar umat Islam ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon