Milad Pemred, BlogKMP Peringati Hari Santri Nasional

7:55 AM
Blogkmp.net - Berbeda dengan sikap Muhammadiyah yang menolak peringatan Hari Santri Nasional, jajaran pengurus Blogkmp malah mendukung tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Pasalnya, selain 22 Oktober diperingati sebagai lahirnya Resolusi Jihad NU, pada tanggal yang sama pendiri dan pimpinan redaksi BlogKMP, Jihad Setiaddin, juga memperingati hari kelahirannya.

Pada masa kepemimpinan Jihad Setiaddin di KMP, beliau pernah memberikan predikat santri teladan kepada Rahmantio Aryo Damar. Dari serangkaian peristiwa bersejarah inilah BlogKMP menyepakati tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Tiga peristiwa penting tersebut adalah Resolusi Jihad, tanggal kelahiran Jihad Setiaddin dan peristiwa pemberian predikat Santri Teladan kepada Aryo KMP.

Ada banyak versi mengenai penetapan Hari Santri Nasional, dan Blogkmp menetapkan hari penting tersebut berdasarkan nilai sejarah KMP. Memang Hari Santri Nasional bukan peringatan yang bisa diperingati setiap golongan di Indonesia. Namun setiap pihak bisa menentukan hari penting menurut versinya masing-masing. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kebaikan kepada seluruh pembaca setia BlogKMP yang merasa aneh dengan berita ini.

#Jokes #JanganTerlaluSerius

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Write Komentar
October 22, 2015 at 9:28 AM delete

Hehe... nice post.. pas heloween jkt deh ultah nya (y)
Hbd ya mas adin.. barokalloh.. (y)

Reply
avatar
October 22, 2015 at 10:31 AM delete

info koplak, hahaha...matur nuwun mbak shinta, le ulang tahun dimeriahkan dg kedatangan band idola, luar biasa :D

Reply
avatar

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon