Takmir - KMP: TPA Masjid Perak Butuh Ustadz

12:43 PM
Blogkmp.net - Selama ini Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Masjid Perak masih belum maksimal. Pengelolaannya pun belum ada gebrakan yang berarti. Program yang sudah sangat lama ada ini kini masih jalan ditempat. Hal ini yang kemudian dibahas dalam pertemuan antara Takmir Masjid Perak dan Komariyah Masjid Perak (KMP) (1/9/2015) lalu di Masjid Perak, Kotagede. Pada pertemuan tersebut dihadiri Pengurus Harian Takmir Masjid Perak seperti H. Kamali Anwar, H. Suherman WS, Drs. Jindar Fatoni dan jajarannya. Sedangkan KMP dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat Jihad Setiaddin serta Bendahara Umum KMP Muhammad Budi Setiawan.

Muhammad Budi Setiawan mengakui TPA belum maksimal. "Hal ini disebabkan karena faktor anggaran dan tenaga pengajar." Dari segi anggaran, TPA terlepas dari dana KMP. Karena TPA merupakan organisasi otonom tersendiri. Bukan menjadi satu dengan KMP. Meskipun orang yang ada didalamnya kurang lebih sama.

Kurangnya tenaga pengajar juga menjadi kendala dalam meningkatkan TPA KMP. Banyak pengurus yang memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Sedangkan pengasuh sendiri kebanyakan belum mampu untuk menjadi tenaga pengajar TPA. Masih perlu banyak belajar.

Ketua Dewan Penasihat KMP Jihad Setiaddin mengusulkan untuk mendatangkan ustadz atau tenaga pengajar yang lebih mumpuni. "Terkait kurangnya tenaga pengajar, kita bisa mendatangkan ustadz dari AMM. Karena disamping ilmu tajwidnya memang sudah dalam, juga didukung oleh pengalaman mengajar dan kemampuan menguasai anak-anak. Sehingga anak-anak lebih senang, termotivasi dan lebih baik lagi." tandasnya.

Oleh : Muhammad Budi Setiawan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon