Pengurus PCPM Kotagede 2014-2018 Resmi Dikukuhkan

8:08 PM
Blogkmp.net - PD Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta resmi mengukuhkan Pengurus PC Pemuda Muhammadiyah Kotagede periode 2014-2018 pada Sabtu malam (9/5) di Wisma Universitas Gajah Mada, Kaliurang, Sleman. Prosesi Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PD Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta Ghifari Yuristiadhi. Selain dihadiri PD Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta, pelantikan juga dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kotagede Muhammad Hatta dan Ketua PC Nasyiatul Kotagede Tanjung Lihayati.

Pemuda Muhammadiyah Kotagede harus berani menjadi barisan paling depan dalam menjaga Kotagede dari pengaruh-pengaruh negatif. "PMKG dengan semangat dan jiwa mudanya harus cekatan dalam menjaga Kotagede dari hal-hal yang negatif. Terkadang jiwa muda mudah terbawa emosi sehingga cara yang dilakukan pun kurang bijaksana. Harapannya Pemuda Muhammadiyah dengan jiwa mudanya tetap mampu menggunakan cara ber-nahi mungkar dengan bijaksana pula." Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PCM Kotagede Muhammad Hatta.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PDPM Ghifari Yuristiadhi  usai pelantikan. "Pemuda Muhammadiyah bukan sebagai event organizer. Namun Pemuda Muhammadiyah adalah gerakan yang harus bisa bermanfaat dimasyarakat. Setiap kegiatan harus sejalan dan seirama dengan gerakannya. Muhammadiyah berbeda dengan gerakan lainnya. Dalam ber-amar makruf, PM harus dengan cara yang kreatif. Serta dalam ber-nahi mungkar juga harus menggunakan cara-cara yang elegan." ujarnya Ghifari.

Pada Kepengurusan PC Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018, terpilih Ketua Umum Muhammad Tegar Yudha P dan Sekretaris Muhammad Budi Setiawan. Usai pelantikan, agenda dilanjutkan dengan Rapat Kerja 1. Rangkaian acara pelantikan dan Rapat Kerja 1 PCPM Kotagede baru usai pada pukul 01.30 WIB Minggu (10/5) dini hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon