Pemuda Muhammadiyah Kotagede Siapkan Da'i Muda

8:30 AM
Blogkmp.net - Dalam menyambut bulan Ramadhan 1436 H, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PM) Kotagede bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) mengadakan pelatihan kultum untuk kader Pemuda Muhammadiyah Kotagede. Pelatihan yang dimulai Rabu (27/5) di Masjid Perak ini rencananya akan rutin diselenggarakan setiap seminggu sekali. Pelatihan kultum merupakan rangkaian dari program safari Ramadhan PC PM dan AMM Kotagede.

Selain pelatihan kultum yang dilaksanakan pada rabu malam, PC PM kotagede juga mengintensifkan kajian rutin seminggu sekali. Kajian Keislaman bertujuan agar kader Pemuda Muhammadiyah siap bekal ilmu agama sebelum terjun ke masyarakat menjadi da'i muda. Kajian Rutin dilaksanakan setiap Senin Malam pukul 20.00 WIB bertempat di Masjid Perak Kotagede.

Menurut Ketua Bidang Dakwah dan Media PC PM Kotagede Jihad Setiaddin, diharapkan kader Pemuda Muhammadiyah mampu menjadi da'i muda dalam upaya ber-amar makruf nahi mungkar. "Anggota PM harus bisa ngaji dengan benar, semangat belajar agama, berani menjadi pedakwah minimal menyampaikan kultum.

Pada pelatihan kultum yang pertama kemaren (27/5), pelatihan kultum diikuti oleh Ketua Umum PC PM Kotagede Muhammad Tegar Yudha P, Sekretaris Umum Muhammad Budi Setiawan dan Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Muhammad Arif Makruf.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon