Pemuda Muhammadiyah Harus Berani Nahi Munkar

4:32 PM
blogkmp.net - Sebagai Organisasi kepemudaan yang berada di bawah Muhammadiyah. Pemuda Muhammadiyah hendaknya turut berperan dalam perjuangan dakwah Muhammadiyah Amar Ma'ruf Nahi Munkar.

"Untuk hal Amar Ma'ruf, Insya Allah Muhammadiyah di Kotagede itu tidak kurang, bisa dilihat di masjid-masjid sejak Shubuh hingga malam hari, ada berbagai kegiatan amar ma'ruf di sana", pesan Bapak Muhamma Hatta dalam sambutannya mewakili PCM Kotagede pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja I PC Pemuda Muhammadiyah Kotagede, Sabtu (9/5/2015).

Lebih lanjut Pak Hatta menyampaikan gerakan Amar Ma'ruf ini hendaknya diikuti juga dengan gerakan Nahi Munkar, yang mana dalam melakukan gerakan mencegah keburukan (Nahi Munkar) ini Pemuda Muhammadiyah harus mengedepankan taktik dan strategi yang cerdas, halus, namun mengena tepat sasaran.

PCM Apresiasi Langkah PC PM Kotagede

Pimpinan Cabang Muhammadiyah sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kotagede beberapa waktu lalu sebelum pelantikan dalam menyikapi munculnya simbol aliran sesat pemuja setan (satanic) di Kotagede.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan masyarakat Kotagede diresahkan dengan terpampangnya simbol satanic (pentagram, dan baphomet) di tenda salah satu angkringan yang menjadi tempat nongkrong anak muda di Kotagede.

Menyikapi hal tersebut, pengurus PC PM Kotagede mengambil langkah strategis dengan menghubungi Polsek Kotagede dan beberapa pihak yang berwenang untuk menasehati supaya pemilik angkringan menanggalkan simbol tersebut serta memberi penjelasan makna simbol-simbol tersebut.

Sikap PC PM Kotagede yang mengedepankan pendekatan dialogis serta nasihat ketimbang kekerasan fisik ini sangat dinilai positif oleh PCM Kotagede dan dianggap sebagai sebuah modal penting perjuangan PC PM Kotagede kedepannya agar senantiasa aktif menjadi garda terdepan Amar Ma'ruf yang juga Nahi Munkar di Kotagede.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon