Takmir - KMP Siap Kelola TPA Lebih Professional

2:23 PM
Suasana belajar membaca Al Qur'an di TPA Masjid Perak
blogkmp.net - Takmir dan Komariyah Masjid Perak jalin kerjasama bentuk TPA lebih profesional.

Selama ini kegiatan TPA yang rutin tiap Rabu dan Sabtu ba'da Maghrib sampai menjelang Isya' ini masih berjalan seadanya. Tenaga pengajar diambil dari remaja KMP dan Takmir serta belum menggunakan kurikulum dan metode pengajaran TPA yang sesuai standard sehingga kurang memberi hasil maksimal.

Menyikapi kekurangan tersebut, Selasa (24/3/2015) lalu ortom TPA Masjid Perak dan pengurus Komariyah Masjid Perak telah melakukan pertemuan khusus dengan agenda pembahasan pembentukan kepengurusan TPA yang baru.

Ketua KMP, Roni menyampaikan bahwa kedepannya TPA KMP berencana menghadirkan guru ngaji profesional yang benar-benar memiliki kualifikasi khusus sebagai pengajar TPA.

"Rencana akan dibuat secara profesional, harapannya seperti TPA AMM yang mempunyai ustadz yang profesional", ungkap Roni saat dihubungi redaksi.

Dengan adanya guru pengajar khusus tersebut maka nantinya peran Takmir dan KMP sebagai EO atau penyelenggara TPA serta membantu dalam kegiatan operasional TPA.

Kegiatan TPA ini merupakan sarana belajar membaca Al Qur'an bagi anak usia TK, SD dan SMP di lingkungan Masjid Perak yang bersifat gratis.

Takmir Masjid Perak sendiri berharap dengan adanya TPA ini maka Masjid Perak dan KMP dapat berperan dalam menghasilkan generasi muda yang pandai membaca Al Qur'an serta memiliki akhlak yang baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon