KMP Perlu Dokumentasikan Sejarah Berdirinya

10:23 AM
blogkmp.net - Pengajian anak-anak Komariyah Masjid Perak selama ini dikenal dan mengklaim diri sebagai pengajian anak-anak tertua yang masih eksis di Kotagede.

Namun sampai saat ini belum ada satu pun dokumentasi sejarah baik berupa buku atau pun audio visual yang valid menjelaskan tentang asal usul berdirinya KMP.

Untuk itu perlu bagi KMP untuk segera membuat dokumentasi sejarah awal mula berdirinya pengajian ini.

Pentingnya penyusunan dokumentasi sejarah ini supaya setiap santri dan pengasuh pengajian KMP dapat memahami kebenaran KMP sebagai pengajian tertua di Kotagede, siapa yang mempelopori berdirinya KMP, tahun berapa berdiri, dan bagaimana perjalanan KMP sejak awal muncul hingga saat ini. Termasuk asal muasal logo KMP (bulan dan trisula)

Penelitian dan penyusunan dokumentasi sejarah ini penting untuk segera dilaksanakan selagi masih banyak narasumber, pelaku sejarah, dan orang-orang yang pernah menjadi anggota KMP di masa-masa awal yang bisa berbagi cerita masa lalu KMP.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon