Jelang Musker KMP, Aturan Pemilihan Ketua Umum Masih Mentah

12:09 PM
Blogkmp.net - Panitia Musker KMP mengadakan Rapat Koordinasi pada rabu malam (10/12/2014) di Masjid Perak. Rapat tersebut membahas agenda penting Musker diantaranya progress persiapan dan peraturan Musker KMP 2015. sebelum rapat dimulai, acara didahului dengan tadarus bersama.

Pembahasan sedikit alot pada bagian komisi tata cara Musker 2015. Komisi ini membahas tata cara serta peraturan pemilihan formatur dan ketua Umum KMP. Belum disekapatinya peraturan pemilihan dikarenakan terdapat perbedaan pandangan antara Pimpinan KMP dengan Dewan Penasehat. Sampai rapat ditutup pada pukul 23.00 WIB, Komisi Tata Cara Musker belum menyatakan kesepakatan.

Ketua Dewan Penasehat KMP Jihad Setiaddin mengatakan masih belum terjadi kesepakatan dalam mengesahkan aturan Musker. Menurut Adin sebenarnya pembahasan sudah hampir selesai, sedangkan perbedaan hanya terjadi diaturan pemilihan Ketua KMP saja. "Untuk pembahasan hak memilih dan dipilih sudah rampung. Pemilihan formatur juga sudah tidak ada masalah. Hanya saja untuk menentukan Ketua Umum masih belum." ujarnya.

Perbedaan terjadi karena Dewan Penasehat KMP berpendapat agar Ketua Umum ditentukan oleh anggota formatur saja. Hal ini sama seperti aturan Musker Kalibiru 2012 dengan mempertimbangkan aspek waktu. Sedangkan Pimpinan Harian memiliki pendapat lain agar Ketua Umum dipilih oleh seluruh peserta Musker. "Kami berpendapat Ketua Umum diputuskan diformatur saja karena bila harus melakukan pemilihan lagi itu akan lama sekali. Sedangkan PH pengennya Ketua Umum dipilih oleh seluruh peserta Musker" Tambah Adin.

Penulis : Muhammad Budi Setiawan
Foto : Rinaldi Perdana Putra

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon