Pengajian Padi-Melati di Kotagede Lagi

9:49 AM
Blogkmp.net - Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah (PM-NA) Kota Yogyakarta kembali mengadakan pengajian Padi-Melati di Kotagede. Pengajian rutin PM-NA Kota Jogja ini diadakan pada Sabtu malam (29/11) di Masjid Perak. Acara ini dihadiri oleh pengurus PM-NA Ranting Prenggan, PM-NA Cabang Cabang Kotagede dan PM-NA Daerah Kota Jogja.

Direktur Majalah Kuntum Iwan Setiawan selaku pembicara mengangkat tema tentang pernikahan. Iwan juga menyoroti pernikahan beda agama. berdasarkan Surat Al-Baqoroh:221 bahwa hal demikian dilarang. "Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik. Walaupun dia menarik hatimu."

Ini kali kedua pengajian Padi-Melati diadakan di Kotagede di tahun 2014 ini. Sebelumnya, Padi-Melati juga pernah diadakan di Kotagede yaitu pada 22 Maret 2014 di Masjid Besar Mataram.

Penulis : Muhammad Budi Setiawan
Foto : Ahmad Yusroni Nugraha

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon