Pengajian Peringatan 1 Muharram 1436 Hijriyah

1:30 PM
Blogkmp.net - Komariyah Masjid Perak bekerjasama dengan KKN Universitas Ahmad Dahlan Alternatif XLIV Unit I.C.2 dan I.D.3 mengadakan Pengajian memperingati tahun baru Hijriyah 1436. Pengajian diadakan pada Sabtu malam (25 Oktober 2014) di Masjid Perak Kotagede. Pada acara ini dihadiri Takmir Masjid Perak, Remaja KMP, KKN UAD dan jamaah Masjid Perak Kotagede.


Pengajian diisi oleh Drs. Nurhidayat Pamungkas, M.Pd. yang mengisahkan perjuangan Nabi Muhammad SAW dan umat islam di Mekkah yang melakukan Hijrah ke Kota Yastrib (Madinah). Perjuangan umat islam Mekkah yang harus pergi jauh ke Madinah demi memperjuangkan agama islam. Serta pengorbanan Nabi Muhammad SAW yang pergi terakhir dari Mekkah demi memastikan keselamatan umat islam, hendak dibunuh oleh kafir quraisy dan sampai bersembunyi di Gua Tsur. Perjuangan Ali bin Abu Talib juga sangat berjasa ketika menggantikan Nabi Muhammad SAW yang hendak dibunuh, dengan tidur di tempat tidur Rasulullah SAW.

Ketua KMP Muhammad Budi Setiawan dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada para jamaah Masjid Perak yang telah hadir pada pengajian memperingati Tahun Baru Hijriyah ini. "Saya selaku pribadi dan mewakili Takmir Masjid Perak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan ibu Jamaah masjid Perak yang telah hadir pada pengajian ini, kesempatan ini juga menjadi momentum antara Takmir Masjid Perak, jamaah dan Remaja KMP untuk bersilaturahmi dalam satu acara." ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon