Masjid Perak Prioritaskan Peningkatan SDM

9:12 AM
Blogkmp.net - Dalam sarasehan Takmir Masjid Perak pada senin, 28 Juli 2014 di Masjid Perak, Takmir akan melaksanakan beberapa agenda seperti pembangunan dan pengembangan di lingkungan Masjid Perak. Baik pembangunan secara fisik dengan merenovasi dan menambah beberapa ruangan untuk penunjang berbagai kegiatan. Takmir Masjid Perak juga akan memprioritaskan pembangunan dari segi Sumber Daya Manusia (SDM). Selain pengurus Takmir Masjid Perak, pada sarasehan kali ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus harian KMP seperti Wawan, Roni, Aldi, Nova, Yaya, dll, serta Ketua Dewan Penasehat KMP Jihad Setiaddin Tulus Darmawan. 

Sarasehan yang dipimpin oleh Ketua Takmir Masjid Perak H Suherman WS ini pertama menyinggung masalah pembangunan secara fisik, seperti merenovasi beberapa bangunan. Sehingga dalam melaksanakan berbagai kegiatan mampu lebih maksimal. Namun begitu, masalah lain yang jauh lebih penting adalah masalah peningkatan Sumber Daya Manusia SDM). Sebelum melakukan pembanguna secara fisik dan penambahan ruangan, SDM yang akan memanfaatkan bangunan fisik tersebut harus kelihatan dulu, harus ada peningkatan yang lebih baik. Sehingga pembangunan fisik akan dilakukan ketika penunjang kegiatan yang dilakukan SDM sudah dianggap kurang dan dibutuhkan.

Takmir Masjid Perak menargetkan dua tahun kedepan ini untuk peningkatan dari SDM, disamping itu juga sekaligus menyiapkan pembangunan secara fisik. Sehingga keberhasilan dalam hal SDM dapat dibarengi dengan persiapan pembangunan fisik secar matang.

Mewakili remaja Komariyah Masjid Perak, Muhammad Budi Setiawan mendukung langkah-langkah yang diagendakan Takmir Masjid Perak, baik peningkatan SDM sebagai prioritas, maupun persiapan pembangunan secara fisik. Dalam hal SDM, KMP sangat mendukung langkah Takmir Masjid Perak. KMP saat ini sangat membutuhkan peran Takmir, orang tua dan semua lini di lingkungan Masjid Perak untuk meningkatkan sumber daya manusia, mengajak untuk ikut memakmurkan Masjid, mengajarkan TPA maupun ilmu pengetahuan umum dan sebagainya.

Untuk pembangunan fisik, KMP setuju untuk dilaksanakan bilamana telah benar-benar dibutuhkan. KMP memang membutuhkan tempat sebagai pusat kegiatan KMP, terutama pada saat bulan Ramadhan tiba, yaitu untuk sholat tarweh, takjilan dan TPA. Namun saat ini hal tersebut belum terlalu mendesak. bangunan joglo yang ada pada sisi timur Masjid Perak masih mampu dimanfaatkan secara maksimal meski ada beberapa tembok, jendela dan pintu yang sudah rapuh.

Dalam waktu dua tahun kedepan mungkin sudah dianggap cukup untuk melaksanakan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Disamping itu, dalam waktu dua tahun ini Takmir Masjid perak bisa melakukan perencanaan dalam pembangunan fisik sebagai penunjang kegiatan SDM.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon