FOKOPA Kotagede Akan Laksanakan Musker

9:52 PM
Forum Komunikasi Pengajian Anak-anak (FOKOPA) Kotagede akan melaksanakan Musyawarah Kerja (Musker) pada hari Minggu, 2 Maret 2014 di Gedung Aisyiyah Kotagede. Musker kali ini dilaksanakan pada malam hari yaitu pukul 19.00 wib. Hal ini berbeda dengan Musker sebelumnya, yaitu ditahun 2012 yang diselenggarakan pada pagi hari. Direncanakan Musker kali ini akan dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kotagede dan perwakilan dari setiap Pengajian Anak-anak/Remaja Masjid yang ada di Kotagede.
Agenda utama Musker ini adalah laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya, perkenalan kandidat Ketua Umum, dan pemilihan Ketua FOKOPA. 3 kandidat calon Ketua FOKOPA terkuat yang akan menduduki kursi FOKOPA 1 adalah Bagas (Pasada), Hanggar (Pama), dan Yoga (Gemilang Al- Furqon). Dari ketiga calon tersebut hanya Hanggar yang pernah di calonkan pada musker sebelumnya. Sedangkan Bagas dan Yoga adalah muka baru pada pencalonan ketua Fokopa kali ini.
Pemilik hak suara dalam pemilihan ketua umum FOKOPA tidak hanya untuk intern Pengurus FOKOPA, melainkan juga semua pengajian anak-anak di Kotagede yang diwakilkan 3 orang. Dengan ini diharapkan semua pengajian anak-anak/remaja masjid yang ada di Kotagede ikut terlibat dalam memilih Ketua. Karena realita saat ini memang masih kurang keikutsertaan dan keterlibatan semua pengajian anak-anak didalam di forum ini.  terbukti kurang dari 15 pengajian anak-anak/remaja masjid yang memiliki wakil di FOKOPA ini. Padahal ada lebih dari 50 organisasi remaja masjid yang ada di wilayah Kotagede ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon