Peringati Hari Heritage Dunia, KMP Gabung Komunitas Muda Pelestari Pusaka Adakan Pentas Seni

12:21 PM
Dalam rangka memperingati Hari Pusaka Dunia (World Heritage Day) yang jatuh pada tanggal 18 April 2013, Komariyah Masjid Perak bergabung dengan Komunitas Muda Pelestari Pusaka Kotagede bersama sejumlah komunitas muda Kotagede yang terdiri dari Karang Taruna Prenggan, Kampung Wisata Alun Alun Cokroyudan, Plenthong Konslet, dan Sanggar Tari Tejo Arum menggelar event pentas seni tari dan musik kontemporer.

Event yang akan digelar di Pendopo Kajengan pada tanggal 18 April 2013 pukul 19.30 - selesai ini akan menampilkan berbagai hiburan kesenian dari komunitas-komunitas anak muda di Kotagede.

Diantara yang akan tampil adalah grup musik kontemporer Plenthong Konslet yang merupakan perpaduan antara musik tradisional dan modern, serta penampilan tarian tradisional dari siswi-siswi sanggar tari Tejo Arum Kotagede.

KMP sendiri yang sudah beberapa kali sempat tampil membawa musik kreatif pada event lomba takbiran urung tampil karena waktu persiapan yang sangat pendek, namun tetap Komariyah Masjid Perak bersedia membantu kepanitian sehingga acara yang rencananya akan dibuat sederhana namun tetap menarik ini sukses terlaksana.

Pertunjukan pentas seni ini sendiri bersifat terbuka untuk umum dan penonton tidak dikenakan biaya untuk menonton alias GRATIS.

Lokasi pertunjukan di Pendopo Kajengan atau sebelah utara SMA Muhammadiyah 4 Jl Mondorakan, Kotagede, Yogyakarta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon