Select Menu

Fokus

KMP News

Umum

Dakwah

» » » KMP Ikuti Jambore Anak Sholeh 2012


Muhammad Budi Setiawan 3:25 PM 1



Komariyah Masjid Perak (KMP) Kotagede mengikuti Jambore Anak Sholeh (JAS) 2012 yang diadakan oleh Forum Komunikasi Pengajian Anak-anak (FOKOPA) Kotagede bekerjasama dengan Hizbul Wathan Kwartir Cabang Kotagede. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Poetoe Badjoeri Mandiri, Sindet, Bantul pada 24 – 25 Desember 2012.


                JAS kali ini diikuti 11 organisasi remaja dan anak-anak masjid di wilayah Kotagede, seperti Al-Mustofa & Al-Husna Purbayan, Muhtadien Basen, Al-Furqon Patalan, Al-Husna Samakan, Al-Manaar, Pasada Darakan, Aria Mutihan, PAMA Singosaren, Assalam Basen, dan Komariyah Masjid Perak Kotagede itu sendiri.

                Dalam kegiataannya, JAS kali ini berbeda dengan JAS-JAS sebelumnya, dimana yang biasanya dilaksanakan 3 hari 2 malam, kali ini hanya dilaksanakan 2 hari 1 malam. Pada JAS kali ini modelnya sama seperti kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami). Dari segi peserta pun yang dulu hanya ditujukan untuk anak-anak, untuk sekarang pengasuh/remaja masjidnya pun juga ikut menjadi peserta. Namun kemeriahan acara tetap terlihat dimana para peserta sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Terdapat berbagai kegiatan dan perlombaan yang ada dalam JAS kali ini, seperti membangun tenda, lomba ketangkasan, keagamaan, pentas seni dan wide game.

                Untuk kontingen KMP sendiri kali ini mengirimkan dua tim yaitu untuk Grup KMP Putra yang diketuai Wakil Ketua Umum Ahmad Yusroni Nugraha dan Grup KMP Putri yang diketuai oleh Mantan Ketua Ramadhan KMP 2012 Azizah Nur Rahmah. Setiap tim beranggotakan 8 termasuk ketua. Dengan penuh semangat Pasukan KMP mengikuti kegiatan demi kegiatan yang diadakan dalam jambore kali ini. Yel – yel KMP pun selalu dikumandangkan disetiap kontingen KMP mengikuti kegiatan dan perlombaan, KMP Putra menyanyikan lagu “Hepiya ya ya hepiye” dan KMP Putri menyanyikan lagu “halo-halo komariyah masjid perak kotagede” dengan arasemen ulang.

                Menurut Wakil Ketua Umum KMP Ahmad Yusroni Nugraha, KMP mengikuti kegiatan ini untuk memberi pengalaman bagi adik-adik KMP, karena KMP sendiri terakhir mengikuti kegiatan Jambore ini tahun 2008 atau sekitar 4 tahun yang lalu dan sudah berbeda generasi. Namun yang terpenting lagi adalah memberi hiburan kepada adik-adik untuk mengisi liburan dengan hal yang bermanfaat dan menyenangkan. Hal senada disampaikan oleh Bendahara Umum KMP Rinaldi Perdana Putra dimana motivasi KMP dalam mengikuti kegiatan ini yang terpenting adalah mengisi liburan dan untuk refreshing kepada adik-adik KMP dengan cara yang menarik dan positif.


                KMP pun mendapatkan 3 piala kejuaraan pada JAS kali, dimana 2 piala disumbangkan dari kontingen KMP Putra dan 1 dipersembahkan oleh kontingen KMP putri. 2 piala dari KMP putra antara lain Pengajian Terfavorit dan The Best Team Persahabatan. Serta 1 piala dari KMP Putri adalah Juara Masak. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Komentar KMP Ikuti Jambore Anak Sholeh 2012

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini.