Gerakan Shalat Tahajud Dan Shubuh Berjama'ah

7:02 AM
Lembaga Hikmah Dan Kebijakan Publik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta (LHKP PDM Kota Yogyakarta) bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kotagede dan Takmir Masjid Perak Kotagede mengadakan Gerakan Shalat Tahajud Dan Shubuh Berjama'ah yang mengambil tempat di Masjid Perak, Ahad (4/11/2012).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 jama'ah yang terdiri dari Pengurus PDM Kota Yogyakarta, Pengurus PCM se-Kota Yogyakarta, Walikota Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Serta Perwakilan dari Pemkot Kota Yogyakarta, Polsek Kotagede, dan Takmir serta Jama'ah Masjid Perak.

Rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 03.00 hingga pukul 05.30 ini diawali dengan Shalat Tahajud yang dilakukan secara munfarid atau sendiri-sendiri, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Shubuh berjama'ah, sambutan dari Ketua PDM Kota Yogyakarta (Bp. Aris Madani), sambutan PCM Kotagede yang diwakili oleh Bapak Bachrun Nawawi, tausiyah oleh Bapak Drs. Sukriyanto AR dengan tema "Membangun Keluarga Aktivis Dakwah", dialog dan diskusi seputar kebijakan publik Kota Yogyakarta bersama Walikota Yogyakarta (Haryadi Suyuti), dan sarapan pagi bersama.

Jama'ah putri

Sarapan bubur bersama


Kegiatan ini dimaksudkan sebagai penggerak Shalat Tahajud sebagai salah satu amalan sunnah yang utama serta menggalakkan Shalat Shubuh berjama'ah di Masjid.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon