Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA 2012 Online

12:34 AM
Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA/SMK 2012 Online - Hasil Ujian Nasional tingkat SMU/SMK dan sederajat tahun 2012 secara serentak akan diumumkan pada hari Sabtu, 26 Mei 2012 di seluruh Indonesia. Tahun lalu pengumuman kelulusan disampaikan melalui media online dengan pertimbangan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya aksi corat-coret dan konvoy yang tak jarang berujung pada aksi tawuran. Untuk saat ini situs kemdiknas.go.id mengalami kendala akses yang sulit atau bahkan tidak dapat diakses sama sekali, kemungkinan hal ini disebabkan oleh tingginya trafik ke situs tersebut atau kendala teknis lainnya.


Sampai berita Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA/SMK 2012 Online ini ditulis, tim redaksi blogkmp sudah mendapat informasi resmi dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa tingkat kelulusan siswa Ujian Nasional SMA/SMK 2012 mencapai 99,5%, yakni 1.517.125 dari 1.524.704 peserta Ujian Nasional (UN) dinyatakan lulus, sedangkan sisanya harus mengulang tahun depan atau mengikuti ujian paket C.

Prosentase tingkat kelulusan UN tahun ini (2012) meningkat dibandingkan dengan tahun 2011 lalu, tahun lalu 0,78% peserta ujian gagal lulus, sedangkan tahun ini hanya 0,5% saja. Menurut Mendikbud Mohammad Nuh, dari seluruh sekolah yang ikut atau menyelenggarakan UN, ada sekitar 87% diantaranya lulus 100%, walaupun masih ada 4 (empat) sekolah yang tingkat kelulusannya nol persen.

Daftar peserta Ujian Nasional SMU/SMK 2012 yang lulus maupun tidak lulus akan disampaikan di masing-masing sekolah.

Di KMP sendiri ada beberapa anggota KMP yang saat ini sedang menunggu Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA/SMK 2012, diantaranya adalah Ahmad Yusroni Nugraha (Wakil Ketua KMP aktif), Ghaisani Sina Alhasfi (Sekretaris Umum KMP aktif) dan beberapa anggota kabinet lainnya.

Komariyah Masjid Perak mengucapkan selamat kepada siswa-siswi peserta Ujian Nasional SMA/SMK 2012 yang dinyatakan lulus, dan alangkah baiknya jika ekspresi syukur atas kelulusan tersebut disalurkan melalui kegiatan positif dan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Write Komentar
May 26, 2012 at 10:12 PM delete

"Daftar peserta Ujian Nasional SMU/SMK 2012 yang lulus maupun tidak lulus akan disampaikan di masing-masing sekolah."
....
wah ra valid ki
haha

Reply
avatar
fiyan
May 28, 2012 at 10:58 PM delete

doa kan semoga untuk sd dan smp semuanya lulus gan :)
doakan untuk saya ya (siswa smp)

Reply
avatar

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon