KMP Juara III Turnamen Pazbol Cup 2012

9:10 PM
Tim KMP FC U-12 Bersama Official
Langkah punggawa-punggawa KMP U-12 pada turnamen Pazbol Cup 2012 harus terhenti di babak Semifinal setelah menelan kekalahan 0-3 dari tim tamu Tosedor di Lapangan Futsal SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Sabtu (17/3/2012).

Skuad KMP yang diperkuat pemain tengah Irsyad dan penyerang Arfan belum mampu mengulang kemenangan seperti pada dua pertandingan sebelumnya. 

Dengan materi pemain yang sama seperti pertandingan sebelumnya, tim KMP berusaha membangun serangan yang masih dapat dipatahkan oleh rapatnya pertahanan tim Tosedor Bumen.


Sejumlah peluang yang dimiliki oleh tim KMP Muda tidak mampu diselesaikan dengan sempurna, setidaknya dua kali tendangan bebas yang dieksekusi oleh Irsyad masih mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Tosedor. Sebaliknya, penyerang Tosedor yang memiliki postur jauh di atas rata-rata pemain KMP berkali-kali memaksa barisan pertahanan KMP bekerja keras membendung serangan.

Gol pertama Tosedor terjadi pada menit ke-14 babak pertama pertandingan. Tekanan akibat ketertinggalan skor maupun tekanan dari suporter lawan sama sekali tidak menggoyahkan perjuangan anak-anak KMP. Namun hingga peluit akhir babak kedua berbunyi, tim KMP belum berhasil membalas ketertinggalan dan harus puas menerima kekalahan 0-3.

"Menurut saya, permainan anak2 tadi kurang greget, tidak seperti waktu latihan, selain memang pemain kita kalah postur, tapi tidak masalah, yang penting mereka senang, merka sudah berjuang penuh semangat, patut diacungi jempol" ujar pelatih Ahmad Yusroni.

Dengan hasil tersebut maka KMP dan Akbar berhak menjadi juara III bersama, sedangkan tim Tosedor melaju ke babak final yang akan digelar pada Minggu sore (18/3/2012).

OPINI

Komentar para tokoh mengenai pertandingan Semifinal turnamen Pazbol Cup 2012 antara KMP FC melawan Tosedor.

"Anak-anak sudah tampil baik, tapi memang kita kalah postur dengan pemain lawan. Tuhan sayang kita, dan menyelamatkan kita dari kesombongan".
Muhammad Budi Setiawan (Ketua Umum KMP)


"Menurut saya sudah maksimal, tapi mungkin memang belum saatnya kita jadi nomor 1"
Azizah Nur Rahmah (Kadiv Remaja dan Anak-Anak KMP)



"Terlepas dari hasil pertandingan tadi, pencapaian ini sudah membanggakan bagi saya. Anak2 KMP sudah bermain maksimal, yang penting anak2 ini selalu diikutkan kegiatan dengan benderaKMP, agar mereka selalu ada embel2 cah mesjid dalam bergaul, karena situasi anak muda sekarang yang cukup ndrawasi"
Yogi Jatmikanto (Ketua Dewan Pembina KMP)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon