TPA KMP Pasca Musker

5:15 PM


Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) KMP adalah media untuk mengajarkan dan mendidik anak-anak di sekitar Masjid Perak Kotagede Yogyakarta membaca al-qur’an. Menurut Bapak Habib Chirzin dalam komentarnya di jejaring sosial facebook, TPA KMP sudah ada sejak lama, yaitu diperkirakan tahun 1957-1958 yang di bimbing oleh Mbah Abdullah Komari, dan mungkin itu juga awal dari kelahiran pengajian anak-anak Komariyah Masjid Perak.

 
Sampai saat ini TPA KMP masih tetap bertahan. Pasca Musker KMP 2012 yang berlangsung di Kalibiru, Kulonprogo. TPA KMP masuk dalam program kerja divisi remaja dan anak-anak. TPA KMP tetap dipertahankan sebagai wadah bagi anak-anak di kotagede untuk bisa membaca Al-qu’ran secara gratis. Kegiatan ini sendiri tetap dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu ba’da magrib sampai menjelang isya’.
Menurut Koordinator Divisi Remaja dan Anak-anak KMP Azizah Nur Rahmah. “TPA KMP saat ini semakin ramai, antusias anak-anak juga baik. Saya berharap agar TPA KMP ini masih tetap hidup dan bertahan dari generasi ke generasi, sehingga bisa membantu adik-adik untuk membaca al-qur’an secara gratis serta menciptakan anak-anak yang sholeh dan sholeha.”

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon