Pengajian Padi Melati - Woman Behind The Great Man

12:35 PM
Komariyah Masjid Perak (22/12/2012), mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Pengajian Padi Melati yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul 'Aisyiyah Kota Yogyakarta. Kajian yang dihadiri oleh perwakilan pengurus Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul 'Aisyiyah dan remaja masjid wilayah Kota Yogyakarta ini mengangkat tema 'Woman Behind The Great Man' dengan pemateri Ustadz Mu'tasim, Lc.


 
Selain membahas mengenai kriteria pasangan (Istri/Suami) yang ideal dalam Islam serta peranan seorang Istri dalam rumah tangga, kajian ini juga membahas mengenai ciri-ciri seorang yang sukses dan orang yang 'besar' yang tentunya dalam perspektif Islam, dimana kesuksesan tidaklah ditandai dengan seberapa besar nama yang disandang atau seberapa besar jumlah harta yang dimiliki, namun semua kembali kepada tujuan Allah SWT dalam menciptakan makhluknya, khususnya Jin dan Manusia, yakni untuk beribadah kepada-Nya. Sehingga orang yang sukses menurut Islam adalah orang yang berhasil menjadi pribadi yang mencintai Allah secara utuh, serta dalam menjalankan kehidupan senantiasa hanya mengharap ridho Allah SWT.

Mengenai Masjid Perak yang terpilih sebagai tuan rumah, Muhammad Budi Setiawan selaku perwakilan dari KMP ketika ditemui disela kesibukannya menonton serial kartun Spongebob Squarepant mengatakan, "Komariyah Masjid Perak Insya Allah akan selalu menerima dengan tangan terbuka segala bentuk tawaran kerjasama selama kegiatan tersebut positif, dan Masjid Perak ini bebas digunakan oleh siapa saja, yang mau menggunakan untuk pengajian, atau apapun, silahkan.", "Masjid ini milik umat, dan digunakan untuk kepentingan umat.", imbuhnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon