KMP Juara 2 Kategori Musik Kreatif

7:08 AM
Kotagede, Senin (29 Agustus 2011), Pengajian anak-anak Komariyah Masjid Perak kembali menorehkan prestasi pada ajang lomba Takbir Keliling memperingati malam Idul Fitri 1432 H yang diadakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Kotagede.(blogkmp.com)

Alhamdulillah, Komariyah Masjid Perak (KMP) memperoleh Juara 2 untuk kategori Musik Kreatif dalam kegiatan Lomba Takbir Keliling yang diadakan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kotagede, Senin (29/8/2011). Lomba takbiran ini di ikuti oleh 29 peserta dari berbagai remaja masjid di wilayah kotagede dan sekitarnya.



Mengusung tema Mengemas Budaya Tradisional Secara Modern Untuk Syiar Islam, KMP berada pada urutan terakhir dengan membawakan lampion Kereta Kencana, Lambang Kraton Jogjakarta dan Lambang Komariyah Masjid Perak itu sendiri.

Meskipun menempati urutan peserta terakhir, namun sama sekali tidak memudarkan semangat punggawa-punggawa Masjid Perak ini untuk terus menggemakan Takbir menyerukan asma Allah menandakan semangat kemenangan setelah selama satu bulan digembleng dengan berbagai ujian dan cobaan di bulan Ramadhan.

Salah satu yang berbeda pada malam Takbiran tahun ini adalah kehadiran bapak Din Syamsuddin (Ketua PP Muhammadiyah) yang turut menyaksikan berlangsungnya acara tahunan ini di antara masyarakat Kotagede yang sudah berjubel memenuhi tepi jalan yang menjadi rute pawai ini.

Mengambil start dari SMA Negeri 5 Kotagede, pawai Takbir Keliling 1432 H melintasi jalan utama Kotagede mulai dari Jalan Kemasan, Pasar Kotagede, Jalan Mondorakan, hingga diakhiri (finish) di depan GOR Desa Jagalan setelah melewati beberapa pos penilaian bayangan dan satu pos utama di Jalan Kemasan, tepatnya di depan Mushalla A'isyiyah Kotagede.

Kolaborasi semangat dan perjuangan antara adik-adik dan kakak-kakak pengasuh Pengajian Anak-anak Komariyah Masjid Perak akhirnya terbayar dengan hasil berupa trofi tetap sebagai Juara 2 Kategori Musik Kreatif.

Meskipun gelar juara yang diraih pada tahun ini tidak sebanyak pada tahun lalu (KMP Juara Umum Takbir Keliling AMM 1431 H) namun tetap tidak menjatuhkan semangat adik-adik dan kakak-kakak pengasuh KMP.

Piala Juara 2 Takbir Keliling Kategori Musik Kreatif


Berfoto Bersama Piala Juara 2 Takbir Keliling Kategori Musik Kreatif

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon