KMP Jelajah Wisata ke Nglanggeran

1:27 PM
KMP, Jum'at (2/9/2011). Sebagai kegiatan hiburan pelepas penat setelah selama satu bulan penuh dengan kesibukan mengisi kegiatan Ramadhan, remaja putra-putri Komariyah Masjid Perak mengadakan Tour Jelajah Wisata ke Gunung Api Purba Nglanggeran yang terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Kumpul dan Start dari Masjid Perak, rombongan yang terdiri dari 13 peserta ini berangkat menggunakan sepeda motor menuju Patuk pada pukul 14.00 WIB. Perjalanan dari Kotagede ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit, sudah termasuk berhenti di SPBU dan mini market untuk membeli perbekalan (minuman dan makanan ringan).





Setiba di Nglanggeran, setelah menyelesaikan pembayaran retribusi dan parkir, tim memulai pendakian dengan berjalan kaki. Selama perjalanan pendakian, tidak lupa kita mengabadikan momen ini dalam bentuk foto dan video, sekaligus ini sebagai latihan fotografi bareng.

Jalur pendakian yang kami tempuh meliputi rute berbatu, melintasi semak-semak, juga yang paling menarik adalah rute Lorong Sumpitan, yaitu jalur yang melintasi celah antara dua tebing besar, panjang lorong kurang lebih 30-50 meter dengan lebar tidak lebih dari 1 - 1,5 meter.

Rute Lorong Sumpitan (Gunung Api Purba Nglanggeran)

Setelah menempuh perjalanan pendakian selama kurang lebih 90 menit, akhirnya kita tiba di puncak Gunung Api Purba Nglanggeran. Keadaan puncak gunung api purba ini hampir sama dengan rute pendakian yang kami tempuh tadi, yaitu puncak berbatu namun sudah tidak ada pohon besar di sini.

Dari puncak kita dapat melihat pemandangan sejumlah bukit yang khas di Gunungkidul, juga kita dapat melihat Kota Klaten dari sini.

Setiba di puncak kami beristirahat sambil menikmati pemandangan dan berfoto ria. Berikut ini beberapa foto-foto yang kami dapat :





Perjalanan Turun
Kemana pun kaki melangkah, Shalat jangan pernah ditinggalkan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon