Pusat Kajian Islam Ibnu Abbas

10:57 PM
Apa yang anda ketahui tentang Pusat Kajian Islam Ibnu Abbas? Ya, Pusat Kajian Ibnu Abbas adalah kegiatan yang diadakan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kotagede bekerja sama dengan Komariyah Masjid Perak, walau begitu pengajian ini juga terbuka untuk remaja masjid di Kotagede dan sekitarnya untuk gabung dan datang kesini. Acara ini untuk saat ini diadakan di Masjid Perak Kotagede setiap selasa malam sekitar jam 20.30 WIB.


Acara ini pernah diadakan beberapa tahun lalu, namun naik-turun. Acara ini dimulai kembali pertama kali setelah lebaran tahun 2010. Namun belum bernama Pusat Kajian Islam Ibnu Abbas. Penamaan baru dilakukan setelah beberapa pertemuan setelahnya oleh Mas Anto dari PCPM Kotagede bersama KMP. Alhamdulillah setelah 8 bulan ini, acaranya masih tetap ada.

Acara ini bertujuan mengkaji tentang pengetahuan Islam tentang apa yang benar dan apa yang salah. Sehingga tidak ada keraguan dalam Ber-Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Karena saat ini masih banyak keraguan dari umat islam khususnya kaum muda untuk melakukan suatu kebajikan, karena kurangnya pengetahuan tentang Islam dan lain sebagainya. Selain itu juga mendorong para pemuda untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat, salah satunya datang di acara ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon