Menjajah Candi Ijo

9:51 PM
Tim ekspedisi “KMP Riang Gembira” kembali melakukan penjelajahan dengan mengendarai sepeda. Pada minggu (17 April 2011) kali ini tim KMP berhasil sampai ke Candi Ijo. Letaknya cukup sulit di tempuh dengan menggunakan sepeda. Karena jalannya menanjak cukup ekstrim. Namun dengan penuh semangat kami sanggup menaklukannya.


Dengan formasi 5 personel. Kami tetap berani maju ke medan penjelajahan. Setelah lama vacuum akhirnya kami pun berangkat. Dari kotagede kita menuju ke timur melewati wiyoro, berbah, piyungan hingga prambanan. Perjalanan menuju Candi Ijo cukup menguras tenaga. Akses jalan menuju candi ijo yang sulit membuat tim ekspedisi harus berjalan kaki sambil bergandengan dengan sepedanya masing-masing dan tidak kuat untuk menaikinya dengan sepeda. Kami harus memperhatikan stamina kami untuk pulang kembali ke kampung halaman (kotagede - red). Kami sampai ke Candi Ijo pada jam 10.00 pagi, padahal dari kotagede kita berangkat pada jam 6.15 pagi. Waktu yang cukup lama, namun itulah kami. Walau matahari sempat menghangatkan perjalanan kami, namun kami tetap semangat.



Sampai di Candi Ijo kita lapor dulu di pos penjagaan untuk absen kehadiran. Sesampai diobyek kita seperti biasa. Bak model kita masuk pada sesi pemotretan model. Yaitu dari teman-teman KMP sendiri yang mau narsis dan ngarsip disini. Namun kita tetap menjaga lokasi candi dalam kondisi bersih dan tidak merusak.





Setelah puas berkeliling kompleks candi ijo yang cukup indah. Akhirnya kita kembali ke kotagede. Perjalanan pulang pun tidak semuanya mulus. Jalan kali ini menjadi menurun dan cukup curam, jadi kami harus berhati-hati dalam melewatinya, terlebih bagi yang remnya kurang bersahabat. Namun perjalanan pulang lebih baik dibandingnya perjalanan naik kita tadi.



Diperjalanan kita memutuskan untuk makan pagi, tidak masalah kita makan pagi pada siang hari, soalnya paginya juga belum sarapan. Mampir di Baskom jalan wonosari. Kita makan bersama dengan soto dan mie ayam. setelah kenyang kita melanjutkan perjalanan pulang. Siang ini sangat panas sekali, dan kita juga melewati jalan raya jadi terasa banget panasnya. Sampai juga di kotagede. Acara ini kami akhiri di masjid perak kotagede.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon