KMP Juara Kotagede Explored

2:37 PM
Minggu pagi (3 April 2011), Komariyah Masjid Perak atau KMP ikut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kotagede, yaitu adalah KOTAGEDE EXPLORED. Acara berjelajah situs – situs budaya di kotagede ini di ikuti cukup banyak pesertanya yaitu Pelajar - pelajar yang sekolah di kotagede seperti SMP Muhammadiyah 7 YK dan SMA Muhammadiyah 4 YK. Pengajian remaja masjid di daerah kotagede seperti PNF, Al-Manar dan termasuk KMP dan masih banyak lagi, serta dari kalangan pelajar umum.

Acara ini start di Masjid Perak dan Finish di Masjid Besar Mataram Kotagede. Itulah tentang acara kotagede Explored ini. Wah, cerita selanjutnya kita bawakan dengan santai saja deh. Hehe. Untuk tim KMP sendiri hanya mampu mengirimkan 10 personel di dalam acara ini 7 peserta pelajar dan 3 peserta alumni pelajar. Hahaha,.. sehingga KMP gagal dapat menambah doorprize “untuk yang anggotanya terbanyak“ gara-gara kalah jumlah peserta dari peserta lainnya. Namun tidak masalah kawan, cerita masih panjang untuk hari milik kita ini.

KMP datang dengan 7 anggota pelajar yaitu Roni, Aryo, Razan, Nova, Wawan, Azizah, Rifka, dan Senior ada Pak Zaki, Pak Yogi, n Mas Anjar. Saat mulai anggota tidak menentu karena minggu pagi ini hujannya cukup deras, namun walaupun lama pasti reda juga. Kita tunggu dan pukul 8 akhirnya dari kmp baru tiba ke Masjid Perak sebagai tempat startnya. Dan itu belum semua. Masih menunggu dari Nova dan Aryo. Dan pukul 9 Pasukan Kotagede Explored baru berangkat.


Perjalan Menyusuri Kotagede

Dari masjid perak berjalan kearah timur lewat rumah kantil dan sampai ke Sopingen. Di sopingen Razan menggambar pendopo joglo dan karena belum selesai maka harus di selesaikan saat berjalan menuju tempat berikutnya. Kita menuju ke pasar kotagede dan berhenti di Pacak Suji. Tulisan aksara jawa di pacak suji harus di tulis dan kita meneruskan perjalanan. Ketimur, kita sampai di timpasko. Dan menyanyikan yel-yel kami yaitu halo-halo komariyah.

Yel-yel kita nyanyikan dengan music tepuk apapun yang bisa di tapok. Hahaha. Setelah itu membuat cerita dan Razan masih menyelesaikan gambarnya. Setelah itu menuju Langgar Dhuwur yang letaknya di Selokraman. Penjelasan oleh guiding. Kita meneruskan perjalanan menuju two gates. Dan istirahat sejenak, makan snack dan lanjut lagi ke Bedhahan. Setelah ke bedhahan kita cicip-cicip di Monggo Coklat. Makan coklat enak tenan, hehe. Setelah cicip-cicip enak. Kita menuju di Watugilang, setelah itu kita meneruskan perjalanan ke Beteng Bokong Semar. Hahaha,, yang dimaksud disini adalah beteng yang bila kita punya imajinasi itu seperti (maaf) Pantat. Namun itulah namanya, ga mungkin di rubah. Setelah itu menuju ke Masjid Besar Mataram dengan melewati Sumber Kemuning. Dan akhirnya sampai ke Masjid Mataram. Kita masih ada satu lagi tujuan kita yaitu adalah Sendang Selirang. Di sendang hanya duduk-duduk dan foto-foto serta menunggu mas Razan menyelesaikan gambarnya.



Istirahat dan Hiburan Ringan

Oke Kawan. Kita sudah waktunya untuk istirahat dan makan siang serta sholat Dhuhur. Setelah itu acara Hiburan Ringan part 2 dimulai. Acara pembagian doorprize. Pertama untuk kelompok KMP kebingungan karena belum mendapat tiket, karena tiket sebelumnya di tarik lagi, akhirnya kami minta tiket lagi dan dengan KODE Istimewa 700. Yaitu dari 701,702,703,704,705,706,707,708,709,710. Hahaha,,, ga penting banget, namun itulah, dari awal kami kebingunan dalam mendapat doorprize karena belum dapat tiket, namun akhirnya kami banyak banget mendapat hadiah.

Soal-soal dan pertanyaan yang di sodorkan oleh MC kepada peserta di mayoritasi oleh KMP seperti Roni, Razan, Aryo. Wah, mborong hahaha, namun penentuan untuk juara 1,2 dan 3, dan Alhamdulillah… Komariyah Masjid Perak Kotagede berhasil Juara I dalam event ini. Sungguh akhir yang bahagia,,, Pasukan Gokil, Seru, Kompak dan Banyak lagie,,,,

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Write Komentar
Anonymous
June 28, 2011 at 1:13 AM delete

ambil suara,, "aaaaaaaaaaaaaaaaaa"

Reply
avatar

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon