Syawalan Dan Halal Bi Halal KMP 1431 H/2010 M

11:31 PM
Syawalan Dan Halal Bi Halal KMP 1431H/2010M - Kamis malam (16/09/10), Komariyah Masjid Perak mengadakan acara Syawalan dan Halal Bi Halal Keluarga Besar KMP dengan mengambil tempat di Area Parkir SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Acara di hadiri oleh segenap pengurus, anak-anak KMP, serta perwakilan dari Takmir Masjid Perak.









Acara kurang lebih dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan acara inti pengajian oleh ustadz Muhammad Zainal. Pada Pengajian inti, Ustadz Muhammad Zainal memberikan sebuah cerita pendek yang penuh dengan pelajaran berharga seputar pentingnya kerja sama dalam suatu kelompok atau organisasi tanpa harus merasa sebagai bagian paling penting atau paling berharga dalam kelompok tersebut.





Melalui cerita yang mengambil tokoh binatang menjangan ini, anak-anak lebih mudah memahami dan mengerti bahwa dalam suatu kelompok atau organisasi, kemajuan atau kemunduran kelompok/organisasi tersebut tidak bertumpu pada satu pihak saja, melainkan ditentukan dari kerjasama semua pihak.


Setelah Pengajian inti, acara dilanjutkan dengan Halal Bi Halal, atau salam salaman sambil saling memaafkan segala dosa dan kesalahan yang pernah dilakukan baik sengaja maupun tidak sengaja pada masa lalu.





Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan Fashion Show oleh anak-anak KMP. Walau dengan busana dan rias yang seadanya karena mendadak, namun kegiatan Fashion Show tersebut cukup sukses mengundang tepuk tangan dan tawa seluruh hadirin karena kelucuan dan keluguan tingkah polah anak-anak KMP tersebut yang berjalan menirukan model di atas catwalk.





Selepas acara Fashion Show, kemudian Syawalan di lanjutkan dengan makan-makan dan pemutaran video dokumenter kegiatan pawai Takbir keliling kemarin yang walau pun belum sempat diedit total dan sempurna, tapi sudah sempat mengalami pemotongan dan pemilahan beberapa adegan yang kurang baik.





Acara juga dilengkapi dengan pembagian hadiah lomba yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan kemarin serta kuis-kuis yang berhadiah beberapa buah doorprize.


Akhirnya setelah seluruh rangkaian acara selesai dilaksanakan, acara pun diakhiri dan sekaligus menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan KMP pada tahun 1431H/2010M ini.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 Komentar

Write Komentar
September 19, 2010 at 11:57 AM delete

Sipp... goyangke... eh salah,, maksudte gayengke...

Reply
avatar
September 20, 2010 at 1:47 AM delete

melu ngisi artikel yo oleh war...dikirim lewat email opo message neng fb wae...

Reply
avatar
Anonymous
July 22, 2011 at 6:57 PM delete

pantek lah,awak tak ikut

Reply
avatar

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon