Mari Mengenal Genk Kuncung

5:28 AM
Genk Kuncung? Bukannya ini blog milik Remaja Masjid? kenapa ada genk segala dibahas di sini? tenang gan, genk kuncung ini anti anarki, cinta damai serta baik hati :D

Yuk kita bahas satu-satu dulu gan..

Kuncung, kuncung itu adalah salah satu jenis ato model potongan rambut yang unik, aneh dan lucu, dimana rambut cuma tersisa di bagian depan kepala doang, sedangkan di sekitarnya asli plontos bersih :D

Lalu apakah genk kuncung ini merupakan segerombolan orang dengan potongan rambut yang aneh seperti itu? sabar gan, kita hubungkan dulu antara kuncung dengan Masjid Perak tempat kami bernaung.

Kuncung dan Masjid Perak? tentu agan masih sangat sulit mencari benang merah yang menghubungkan keduanya, bisa dimaklum gan, karena ini memang merupakan hubungan yang sangat tidak lazim.

Oke, pembahasan kita mulai, untuk menghubungkan antara kuncung dengan Masjid Perak maka kita perlu sedikit mengutak-atik deskripsi dari kuncung itu sendiri. Untuk deskripsi kuncung sudah ane jelaskan di paragraf-paragraf awal gan, coba dicek lagi :D

Kuncung di sini bukan berarti rambut kuncung gan, agak mirip tapi cuma mirip-mirip doang :D hehe, jadi kuncung yang saya maksud di sini adalah salah satu bagian dari Masjid Perak yang berada di sisi depan Masjid Perak dan merupakan akses masuk utama dengan bentuk yang menjorok keluar dan berukuran mungil kurang lebih 2 x 3 meter (Kalo g salah).



(Gambar kuncung yang posisinya di depan Masjid, yang ada anak tangganya di samping kiri-kanannya itu gan)

Karena bentuk dan posisinya yang demikian itu, maka kami anak-anak KMP memberinya julukan dan panggilan sayang kuncung. Kuncung juga merupakan tempat tongkrongan dan ngobrol kami ketika menanti maupun selepas kegiatan di Masjid Perak tercinta ini. Di sana pula lah sering muncul ide-ide briliant yang unik dan kreatif hasil dari obrolan ringan teman-teman aktivis KMP.

Kuncung sudah di bahas, lalu lanjut ke Genk Kuncung gan,

Genk Kuncung adalah sebuah kelompok kecil kader KMP yang sering kumpul bareng dan kesemuanya adalah oknum-oknum yang bisa dikatakan cukup agak senior dan ada juga sih yang senior banget. Kebiasaan kumpul di Masjid terutama kuncung walau pun ketika ada maupun tidak ada kegiatan di Masjid sudah berlangsung sejak lama dan turun temurun dari generasi ke generasi. Genk ini juga yang cukup sering menelorkan ide-ide aneh dan terkadang unik untuk menggerakkan dan menggiatkan kegiatan KMP baik untuk remaja masjidnya maupun untuk anak-anaknya, mulai dari berbagai kegiatan yang bersifat dakwah sampai kegiatan yang bersifat refreshing.

Genk ini cukup disegani pemirsa, hehe, bukan karena sangarnya, tapi karena inovasi-inovasinya yang kadang wagu, biasa aja, atau kadang juga dahsyat. Saat ini genk ini terdiri dari beberapa oknum dengan inisial Zk, YG(23), ADN(23), FD(23), AJR(22), dan YD(20).

Cita-cita utama genk ini adalah untuk terus menjaga kekompakan KMP, baik remaja maupun anak-anak, serta turut membina bibit-bibit penerus dan calon penguasa Genk Kuncung berikutnya sehingga keberlangsungan kehidupan remaja masjid yang notabene zaman sekarang ini memang sedang mengalami godaan yang cukup dahsyat akan tetap terjamin.

So, silakan bagi yang ingin bergabung, tidak ada batasan usia maupun status di sini, semua sama, yang penting punya semangat dan loyalitas terhadap KMP khususnya dan Islam pada umumnya :)

Salam KMP

(ditulis oleh: Adin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Write Komentar
September 17, 2010 at 2:34 AM delete

Yang namanya KMP itu memang ga da matinya....
"Pokoke Joss Mas".. KMP betul-betul beda dengan lainnya..

Reply
avatar

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon