KMP Nonton Bareng Film Sang Pencerah

7:55 PM
Minggu malam 19 September 2010, Pengurus-pengurus Komariyah Masjid Perak (KMP) mengadakan acara nonton bareng film Sang Pencerah di Studio 21 Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Film yang menceritakan perjalanan hidup K.H. Ahmad Dahlan hingga dapat mendirikan Muhammadiyah ini dimulai pukul 19.40 WIB.


Acara ini bertujuan agar kita lebih mengenal siapa sosok KH. Ahmad Dahlan dan bagaimana perjuangan beliau dalam meluruskan keyakinan masyarakat untuk kembali ke ajaran islam yang sebenar-benarnya, dan semua itu memang tidak mudah. Banyak orang di sekitar yang menentangnya karena berbeda dengan ajaran leluhurnya, dan bahkan KH. Ahmad Dahlan dianggap Kyai Kafir.

Film ini juga memotivasi kita, disaat umur 21 tahun KH. Ahmad Dahlan mempunyai pemikiran untuk meluruskan kembali ajaran islam yang selama ini melenceng dari ajaran Islam dan terjebak pada kemusrikan. Yang kebanyakan kaum muda saat itu hanya ikut-ikutan leluhur dan tidak mau mencari tahu suatu kebenaran.



Semoga acara ini menjadi kegiatan yang positif dan bermanfaat, serta memberi contoh kaum muda saat ini. Maka jangan sampai melewatkan film Sang Pencerah dan wajib untuk menontonnya.



(Ditulis oleh : Muhammad Budi Setiawan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 Komentar

Write Komentar
jendral jack
September 22, 2010 at 7:51 PM delete

Romansa dalam gelapnya bioskop kok ra di critakke?

Reply
avatar
October 7, 2010 at 8:26 PM delete

Wah ndak malah dadi crito rumiet n juliyo...

Reply
avatar
KMP
June 29, 2011 at 12:30 PM delete

tur tetep gayeng acarane

Reply
avatar

Tinggalkan komentar ya, supaya kami bisa terus meningkatkan kualitas tulisan dan informasi di blog ini. EmoticonEmoticon